100 Pemuda Iktikaf Bersama BKPRMI Bangka di Ponpes Hubbul Qur’an

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Menjelang penghujung bulan Ramadan Tahun 1442 H, BKPRMI Bangka beserta sejumlah Remaja Masjid di Kabupaten Bangka melaksanakan iktikaf di Pondok Pesantren Hubbul Qur’an yang terletak di Kelurahan Sinar Baru, Sabtu hingga Minggu (2-3/5/2021).

Iktikaf yang bertujuan berdiam diri dan memperbanyak ibadah tersebut diikuti sebanyak 100 orang pemuda dan pemudi. Sejumlah program kegiatan mulai dari ceramah agama, berbuka bersama hingga hatam al-quran dilaksanakan dalam waktu satu hari satu malam.

Bacaan Lainnya

Ketua DPW BKPRMI Bangka Belitung, Zainuddin Alwi saat membuka kegiatan memyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, di zaman sekarang banyak para pemuda yang tidak peduli lagi dengan nilai keagamaan.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat terutama bagi para pemuda dan pemudi . Pesan kami manfaatkan waktu selagi muda dengan aktivitas yang positif sehingga mendatangkan manfaat bagi orang lain,” ujar Zainuddin.

Berbagai kegiatan juga dilaksanakan DPD BKPRMI Bangka dari sejak awal hingga menjelang akhir bulan Ramadhan. Mulai dari safari ramadhan ke masjid masjid di Kabupaten Bangka hingga berbagi takjil kepada tenaga medis dan keluarga pasien.

“Hari ini disamping kita melaksanakan iktikaf, kita juga melaksanakan sholat ghoib bagi muslim dan muslimah awak KRI Nanggala 402. Selain itu kita menggalakkan Program Pemuda Indonesia Mengaji sesuai instruksi BKPRMI Pusat,” tutur Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dea Nur Anisa menyampaikan para peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan. Mulai dari kegiatan edukatif ‘Anak Muda Punya Cerita’ oleh Shofi Latifah Nuha Anfaresi, Pelatihan Singkat Tahsin Alquran oleh Ustadz Achmad Yudiar, dan Tausiyah oleh Ustadz Kamal Abdul Rasyid.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turit berkontribusi dalam melaksanakan dan menyukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan dapat terlaksana hingga tahun tahun mendatang,” ucap Dea.

Turut hadir dalam rangkaian pembukaan kegiatan tersebut Direktur Ponpes Hubbul Qur’an Ustadz Kamal Abdul Rasyid, Ketua KNPI Bangka, Ismir Rahmaddinianto, Lurah Sinar Baru, Khoiri serta pengurus BKPRMI tingkat kecamatan dan Kabupaten Bangka.

 

Laporan: Hairul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *