12 Calon Ketua Baznas Bangka Ikut Tes Tertulis

  • Whatsapp
Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Kabupaten Bangka M Yasir. (Foto : Sandy Sinaga)

SUNGAILIAT, FAKTABERITA.CO.ID – Sebanyak 12 orang di Kabupaten Bangka mengikuti tes tertulis sebagai syarat mengikuti seleksi calon ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) periode 2021-2026 yang diselenggarakan pemerintah daerah.

Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Kabupaten Bangka M Yasir mengatakan, ke-12 orang yang mengikuti seleksi tertulis adalah peserta yang dianggap memenuhi syarat administrasi sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Tes tertulis dilaksanakan selama satu hari dan dilanjutkan tes wawancara selama satu hari juga pada Rabu, (10/3) yang diuji oleh tiga orang,” jelasnya, Selasa (9/3).

Untuk menjaga netralitas dalam seleksi penetapan calon Ketua Baznas kata dia, pihaknya melibatkan tiga orang penguji dari unsur pemerintah daerah, kementerian agama dan unsur psikologi rumah sakit jiwa.

“Hasil penilaian tes tertulis dan wawancara akan menentukan peringkat masing-masing peserta, hasil peringkat akhir ini kami serahkan ke kepala daerah untuk menentukan yang berhak menjadi ketua BAZNAS Kabupaten Bangka periode 2021-2026,” katanya.

Semua calon yang mengikuti tes tertulis hari ini kata Yasir, dinilai memiliki kompentensi bidang pengelolahan zakat, bersedia bekerja penuh waktu, tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana dan juga tidak merangkap jabatan.

Lembaga Baznas mempuyai tugas yang cukup berat sebagaimana fungsi kewenangannya harus mampu merencanakan, pengumpulan pendistribusian dan pendayagunaan zakat. (Sandy Sinaga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *