16 Siswa Ikuti Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se Kabupaten Bangka

  • Whatsapp

 

SUNGAILIAT, FABERTA — Sebanyak enam belas orang siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat se Kabupaten Bangka mengikuti lomba bercerita yang dilaksanakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka, Selasa (23/3/2021). Lomba tersebut dilaksanakan selama tiga hari di Hotel Novilla Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Andi Hudirman dalam sambutannya memberikan semangat kepada seluruh peserta yang hendak mengikuti lomba. Dirinya menyampaikan kepada seluruh siswa untuk menunjukan aksi terbaiknya saat tampil.

“Bagi siswa yang akan tampil nantinya silahkan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tunjukan kemampuan terbaik saat tampil nantinya dan usahakan membawa cerita yang menarik dan terbaik,” ujar Andi.

Selain itu dirinya juga menyampaikan akan memberikan bonus tambahan bagi siswa yang menang dan membawakan cerita bertemakan covid. Dengan total bonus sebesar Rp.2.250.000 akan diberikan saat pengumuman juara nantinya.

“Ayo, bagi siswa yang berani membawakan cerita tentang selama pandemi covid ini akan saya berikan tambahan bonus. Untuk juara satu sebesar 1 juta, juara dua 750 ribu dan juara tiga 500 ribu,” tambahnya.

Dengan adanya lomba bercerita di tingkat SD/MI ini dirinya mengharapkan dapat meningkatkan minat baca dari para siswa. Terlebih lagi dimasa pandemi siswa belajar secara mandiri sangat diperlukan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Mina Tarmizi mengatakan, ada 16 peserta yang ikut serta dalam lomba. Menurutnya peserta dari 8 kecamatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya gemar membaca.

“Para siswa pada lomba bercerita tersebut juga mendapat manfaat sebagai media menanamkan cinta kebudayaan bangsa, membangun pendidikan karakter, meningkatkan kecerdasan, inovasi serta daya kompetitif bangsa,” ucapnya.

 

Editor: Kaif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *