18 Perusahaan di Basel Layangkan Surat ke Bupati dan DPRD, Minta Dimediasikan dengan PT. Timah

  • Whatsapp
18 Perusahaan di Basel Layangkan Surat ke Bupati dan DPRD, Minta Dimediasikan dengan PT. Timah. (Ist)

BANGKA SELATAN, FABERTA — Perwakilan 18 perusahaan mendatangi kantor DPRD Bangka Selatan (Basel), Senin (30/8/2021). Mereka melayangkan surat permohonan agar pimpinan DPRD Basel dapat memediasi pertemuan antara pihaknya dengan PT. Timah.

Perwakilan 18 perusahaan, Imam Santoso bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Samson Asrimono, Kajari Basel, Mayasari dan Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi.

Bacaan Lainnya

Kepada para Forkopimda tersebut, Imam berharap agar pihaknya yang terdiri dari 18 CV di Basel dapat dimediasi bertemu dengan PT. Timah.

“Kita ingin dilibatkan dalam rencana operasi PIP ini, jangan hanya satu perusahaan saja sehingga kita minta dapat dimediasikan untuk pertemuan dengan PT. Timah,” kata Imam.

Selain melayangkan surat ke DPRD Basel, para perwakilan 18 CV tersebut juga menyerahkan surat ke Wabup Basel.

“Isi suratnya sama ke DPRD Basel dan Pemkab Basel, yakni meminta dimediasikan pertemuan dengan PT. Timah,” imbuh Imam.

Menurutnya, ke 18 perusahaan ini sebelumnya adalah mitra PT. Timah, dan semuanya merupakan putra daerah Basel yang siap bekerja dan patuh terhadap aturan PT. Timah.

“Kami punya badan hukum yang jelas dan tidak ada alasan untuk kami membiarkan perusahaan lain mengelola hasil bumi nenek moyang kami yang terkandung di bumi Toboali,” tegas Imam.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Basel Samson Asrimono menyebutkan pihaknya akan membawa surat permohonan tersebut ke Banmus untuk dijadwalkan dan menyikapi persoalan ini. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *