19 Ton Terkirim Keluar Daerah Dalam Setahun, Madu Lokal Beltim Kian Diminati

BELITUNG TIMUR, FAKTABERITA — Dalam kurun waktu setahun, 19,081 Ton Madu Teran Belitong Timur sudah dilakukan pengiriman oleh para pembudidaya madu ke luar Pulau Belitung melalui PT. Pos Indonesia.

Menggeliatnya permintaan madu teran Belitung Timur tersebut sebagai bukti kepercayaan konsumen kepada kualitas akan madu teran belitong timur.

Bacaan Lainnya

Camat Manggar Abdul Rachim (Boim) selaku Camat Manggar mengapresiasi para pembudidaya yang sangat menjaga kualitas dan menjaga kepercayaan konsumen sehingga pengiriman madu teran belitong timur secara kontinyu, dipesan oleh pembeli luar pulau belitung.

“Mengingat bahwa ada kurang lebih 200-an pembudidaya yang bergantung di dalam bisnis madu ini, kami tak henti-hentinya selalu mengingatkan mereka agar untuk terus menjaga kualitas dan kebersihan produk, baik itu saat pemanenan maupun saat pengemasan agar para konsumen selalu mendapatkan madu terbaik dari pulau belitong,” ujar Boim, Kamis (16/6/2022)

Sementara itu, Yuliandra selaku pimpinan Raje Teran Belitong mengaku bahwa saat ini permintaan akan madu teran Belitung Timur terus ada walaupun covid 19 sudah mulai mereda.

Menurutnya hal ini menandakan bahwa peningkatan permintaan bukan hanya terjadi ketika melonjaknya kasus covid lalu.

Pimpinan PT. Pos Tanjung Pandan,Syifa Fauziah  menyampaikan semenjak bekerjasama dengan Manggar Berdaya (komunita UMKM Kecamatan Manggar) sejak Juli 2021 lalu, pengiriman madu menyumbang 90% dari total pengiriman.

“Bukan hanya pengiriman ke sumatra selatan dan jambi saat ini pengiriman sudah sampai Jabodetabek, Aceh dan Bali,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.