20 Pemuda Terpilih Asal Bateng Ikuti Program PMMD dari Kemenpora RI

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH, FABERTA — Sebanyak 20 pemuda terpilih dari berbagai desa di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, mengikuti program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) dari Kementerian Pemuda dan Olaharaga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Senin, (5/7/2021).

“Alhamdulillah tahun ini Provinsi Bangka Belitung menjadi salah satu terpilihnya lagi program kegiatan dari Kemenpora yaitu Pemuda Mandiri Membagun Desa (PMMD) Tahun 2021 dari Kemenpora RI,” kata Syamsia selaku Pembina PMMD Tahun 2021 Kabupaten Bangka Tengah.

Icha sapaan akrbanya ini menyebut, dalam kurun waktu tiga bulan mendatang, PMMD ini akan melaksanakan kegiatan kepemudaan di desa masing-masing.

“Program-program nanti yang akan diadakan di desa para PMMD seperti pembagian sembako gratis kepada warga yang membutuhkan apalagi pada masa pandemi Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, para PMMD akan bekerjasama dengan pemerintah desa setempat dalam menyukseskan berbagai macam kegiatan sosial maupun kepemudaan.

“Selain itu juga akan dilaksanakan Pelatihan Kesukarelawan seperti pembuatan masker dari kain dan pelatihan membuat cairan penyanitasi tangan atau handsanitizer. Kemudian menggiatkan olahraga di masa pandemi dan kegiatan kepemudaan lainnya,”jelas Icha.

Namun kata Icha, pelaksanaan kegiatan PMMD itu tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, ang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Menurut Icha, pemuda memiliki peranan penting dalam mengembangkan daerah, maka dengan itu melalui program PMMD dari Kemenpora RI,ini, diharapkan para pemuda dapat berkontribusi secaranya nyata bagi masyarakat.

“Harapan kita nantinya dengan adanya kegiatan PMMD dari Kemenpora RI tersebut, maka kita ingin memberdayakan para pemuda lebih maksimal lagi, dalam pengelolaan kegiatan-kegiatan kepemudaan di desanya. Kami berharap nantinya para pemuda ini bisa dapat berperan memajukan desa-desa tercinta asal masing-masing pemdua,”ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *