21 Rumah Warga Korban Angin Kencang Dapat Bantuan dari Mitra PT Timah Tbk

  • Whatsapp

TOBOALI, FABERTA — Sekitar 21 dari 52 rumah warga di kecamatan Toboali yang mengalami kerusakan cukup parah akibat dihantam hujan lebat disertai angin kencang beberapa hari kemarin menerima bantuan dari mitra PT Timah Tbk melalui Tim Baher dan Yayasan Pena Arrahmah.

Bantuan material bangunan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Basel Riza Herdavid pada Jumat (2/7) pagi. Usai menyerahkan bantuan, Riza menyebut saat ini memang kondisi cuaca yang terjadi di Negeri Junjung Besaoh tidak bisa diprediksi.

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan musibah yang dialami masyarakat kami, kami pemerintah daerah mencoba meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah pada hari ini. Selain bantuan dari dana tanggap bencana, kita juga dibantu oleh mitra PT Timah berupa material bangunan,” katanya.

Selain bahan material, terpantau Mitra PT Timah juga menyalurkan bantuan lainnya berupa uang tunai untuk upah tukang dan juga bahan pokok sembako guna meringankan beban masyarakat. Hal ini dibenarkan oleh Koordinator Tim Baher Ansori kepada wartawan.

Ansori mengataksn dari pendataan yang dilakukan tim terdapat 52 rumah yang menjadi korban akibat angin kencang beberapa hari yang lalu. Sehingga pihaknya bersama Yayasan Pena Arrahmah langsung mengajukan bantuan kepada mitra PT Timah.

“Dari 52 rumah, setelah dilakukan pengecekan, ada 21 yang mengalami kerusakan cukup parah, sehingga hari ini kami bersama pemerintah daerah menyalurkan bantuan dari mitra PT Timah berupa bahan material bangunan seperti seng, asbes dan juga kayu kasau,” ujar dia.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Sumiati (63) warga kelurahan Tanjung Ketapang mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan sehingga bisa memperbaiki rumahnya yang rusak.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan ini, bantuan ini sangat bermanfaat sehingga saya bisa.memperbaiki atap rumah saya yang rusak,” ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *