320 Pelaku Usaha Ikuti Bimtek Penanaman Modal dan Perizinan Terintegrasi Elektronik OSS

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang, menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis penanaman modal dan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik OSS (online single submission) di Fox Haris Hotel, Senin (5/7/2021).

Kegiatan yang berlangsung pada 5-8 Juli diikuti 320 peserta. Sosialisasi dan Bimtek dibuka Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam.

Sekda mengatakan, DPMPTSP mengadakan kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada pelaku usaha mengenai perizinan berusaha di Pangkalpinang.

Pemkot akan terus berupaya mengedepankan pelayanan yang efektif, akuntabel, birokrasi yang tidak panjang namun tetap pada aturannya.

“Harapannya dengan kegiatan ini calon investor di Pangkalpinang semakin banyak dan pelaku usaha semakin banyak menanam modal,” kata Radmida.

Dia menyebut, DPMPTSP saat ini terus mengundang investor untuk menanam modal di ibukota provinsi ini. Begitu pun dengan adanya OSS yang memberikan kemudahan bagi investor mengakses pelayanan secara daring.

“Jadi dari rumah saya bisa untuk berinvestasi. Mudah sekali, karena pemkot mempermudah investor menanam modal dengan mekanisme yang mudah,” tuturnya.

Radmida mengapresiasi kegiatan yang menurutnya ini program pemkot bermuara untuk kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap, parainvestor semakin banyak menanamkan modal di Kota Pangkalpinang, setelah kegiatan ini berlangsung.

 

Sumber: Dinkominfo Pangkalpinang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *