62 Desa di Bangka Alokasikan 8 Persen untuk Covid-19, Total Mencapai Rp64 M

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Sebanyak 62 desa di Kabupaten Bangka mengalokasikan 8 persen dana desa untuk penanganan Covid-19. Total anggaran desa yang dipergunakan mencapai Rp64 miliar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Tony Marza mengungkapkan, saat ini seluruh desa se Kabupaten Bangka sudah mengalokasikan anggaran itu.

Bacaan Lainnya

“Besaran setiap desa bervariasi tergantung dari kebutuhan masing-masing desa. Tapi 8 persen alokasinya,” kata Thony, Rabu (23/6).

Dikatakan dia, memang kebutuhan setiap desa berbeda-beda. Untuk itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada desa untuk mengatur program atau pengadaan apa yang penting di setiap desa.

“Jadi desa tersebut dapat menganggarkan dana tersebut untuk membangun rumah isolasi atau membantu konsumsi warga yang terdampak, atau untuk pengadaan barang-barang yang bersifat prokes,” tutupnya.

Kades Karya Makmur Yusni Thamrin dihubungi terpisah membenarkan pihaknya mengalokasikan 8 persen dari dana desa yang ada. “Kita 900an juta dana desanya. Tapi 8 persen memang kita alokasikan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya. (Hairul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *