71 Kafilah Meriahkan Pawai Akbar Maulid Nabi Muhammad yang Digelar Katar Basel

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — 71 kafilah dengan ribuan peserta se-Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan tampak antusias mengikuti kegiatan Pawai Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Karang Taruna (Katar) Bangka Selatan, Selasa (26/9/2023).

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H sekaligus Dirgahayu ke-63 tahun Karang Taruna

Bacaan Lainnya

Dimana start yang dimulai dari Depan Kantor Wasprod Timah Toboali itu dan garis finishnya berakhir di Kawasan Simpang Lima Toboali.

Seusai Pawai Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan mengatakan bahwa mengapresiasi kegiatan hari ini yang dilakukan oleh Katar Bangka Selatan.

“Alhamdulillah, jadi kegiatan hari ini Pemkab Bangka Selatan mengapresiasi sekali kepada kawan-kawan Katar Bangka Selatan, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, kegiatan ini seperti ini bisa dilaksankan rutin setiap tahunnya.

“Tentunya bisa dilaksanakan setiap tahunnya, dan bisa lebih meriah lagi. Kami Pemerintah Daerah siap support terkait kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” terangnya.

Dikatakan Hepi Nuranda bahwa, kegiatan positif ini bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

“Jadi bukan hanya sekedar pelajaran atau panutan, tapi bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai kenabian beliau,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Katar Bangka Selatan, Arie Pratama menyebutkan bahwa dibandingkan tahun yang lalu Pawai Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sangat antusias sekali.

“Jadi ada sebanyak 800 peserta yang mengikuti Pawai Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW sore hari ini, dan untuk kelompok Kafilah sendiri yakni 71 kafilah yang berjumlah ribuan yang terdiri dari TK, SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Toboali,” paparnya.

Ia menjelaskan, selain Pawai Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW juga ada Konser Cinta Rasul yang mendatangkan artis ibukota yakni Zaki Kapten.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menyambut Tanggal 12 Rabiul Awal di hari Kamis nanti,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bangka Selatan yang telah mensupport kegiatan ini sehingga bisa terlaksana.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mensupport kegiatan ini sehingga bisa terlaksana, dan juga kami ucapkan terima kasih kepada Forkopimda Bangka Selatan yang telah hadir langsung dalam Pawai Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Insyaallah kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahunnya,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Sekda Bangka Selatan, Hepi Nuranda, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Dandim 0432/Bangka Selatan, Letkol Inf Gani Rahman, Kasi Datun Kejari Bangka Selatan, Al Putra, Perwakilan Polres Bangka Selatan, serta tamu undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *