Kunker ke DPR RI, Bupati Riza Herdavid Minta Dukungan Pemerintah Pusat Bangun Basel

  • Whatsapp

 

JAKARTA, FABERTA – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat agar rencana program pembangunan di Basel bisa terealisasi dan terlaksana dengan baik.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Riza yang ditemani Wabup Debby, OPD dan Ketua DPRD Basel saat melakukan kunjungan kerja ke DPR RI, Selasa (09/03/2021) kemarin.

Tak hanya perwakilan Basel, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Bupati Bangka, Mulkan beserta OPD dan Ketua DPRD masing-masing wikayah ikut membersamai dalam kunjungan kerja kali ini.

“Kemarin, Saya bersama 2 kepala daerah dari PDI Perjuangan, Pak Maulan Aklil (Walikota Pangkalpinang) dan Pak Mulkan (Bupati Bangka) melakukan kunjungan kerja ke DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di Jakarta,” kata Riza.

“Dalam kunjungan kali ini, kami juga didampingi OPD daerah masing-masing dan ketua DPRD Kabuoaten dan Kota setiap daerah,” tambahnya.

Kunjungan kerja tiga kepala daerah dari berbagai wilayah Bangka Belitung (Babel) diterima langsung oleh anggota DPR RI perwakilan Babel Rudianto Tjen, Ketua Komisi V DPR RI Lazarus, Wakil ketua (Waket) Komisi VIII Diah Pitaloka, Wakil Ketua Komisi IX Charles Honoris dan Kapoksi PDI X Perjuangan Sofyan Tan.

“Syukur Alhamdulillah, kedatangan kami kali ini disambut hangat dan terbuka oleh bapak Ir. Rudianto Tjen selaku anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung serta komisi lainnya di DPR RI,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Riza menyampaikan berbagai aspirasi masyarakat serta rencana program pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkab Bangka Selatan ke depannya.

Ia berharap, dengan campur tangan pemerintah pusat, pembangunan di Negeri Besaoh akan menjadi mudah terealisasi. Salah satunya disebutkan Riza yakni di bidang kesehatan masyarakat dengan mendirikan rumah sakit pratama dan alkes yang memadai.

“Kedatangan kami semua untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di masing-masing daerah yang kami pimpin dan juga berharap dukungan pemerintah pusat untuk segera merealisasikan rencana program pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan maupun daerah lainnya di Bangka Belitung,” ujarnya.

Orang nomor satu di Basel tersebut mengharapkan semua upaya yang dilakukan dapat memberikan hasil yang optimal demi majunya Bumi Besaoh dan terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera.

“Saya selaku Bupati Bangka Selatan berharap dari hasil audiensi ini, membuahkan hasil yang maksimal demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan khususnya,” tutupnya.

 

Editor: Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *