ACT-MRI Bangka Galang Dana untuk Korban Banjir NTT

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Organisasi Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Kabupaten Bangka melaksanakan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi penggalangan dana dilaksanakan oleh aktivis Aksi Cepat Tanggap Bangka di beberapa lokasi strategis, seperti Pasar Kite Sungailiat, Pasar Higenis hingga Kecamatan Belinyu.

Bacaan Lainnya

Koordinator Aksi (KORAKSI) ACT-MRI Kabupaten Bangka Ahmad Julianta mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan selama satu minggu yakni dari tanggal 12 hingga 18 April 2021.

“Aksi ini merupakan salah satu bentuk aksi peduli sosial terhadap saudara kita yang tertimpa bencana alam.┬áDan hasil penggalangan dana ini langsung disalurkan,” ujarnya, Jumat (16/4).

Mengingat saat ini para relawan menjalankan ibadah puasa, para relawan kata dia melakukan aksi galang dana pada sore hari, ketika banyak masyarakat keluar untuk mencari ta’jil berbuka dan ngabuburit. Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak aman.

“Diharapkan bantuan yang digalang ACT Bangka akan meringankan penderitaan saudara kita yang sedang tertimpa musibah┬ábencana alam,” ujar Ahmad Julianta. (hrl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *