Ada 2.308 Pasien Positif di Kabupaten Bangka, 2.204 Diantaranya Sembuh

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FAKTABERITA.CO.ID – Sebanyak 2.308 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ada di Kabupaten Bangka. Diantaranya 2.204 orang sudah dinyatakan sembuh.

Satuan Gugus Tugas mencatat, selain pasien sembuh, tercatat juga ada 31 orang meninggal dunia serta 73 orang masih menjalani isolasi untuk proses perawatan kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Total ribuan pasien Covid-19 yang sembuh itu berasal dari delapan kecamatan dengan angka kesembuhan yang berbeda,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Boy Yandra, Kamis (1/4).

Untuk pasien yang sembuh asal Kecamatan Bakam terdapat 31 orang, Belinyu 132 orang, Mendo Barat 305 orang, Merawang sebanyak 234 orang, Pemali 320 orang. Kemudian dari Kecamatan Puding Besar sebanyak 87 orang, Riau Silip 124 orang serta terdata dari Kecamatan Sungailiat mencapai angka kesembuhan terbanyak 971 orang.

“Saya mengingatkan seluruh masyarakat tanpa terkecuali, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah awal mencegah dan memutus rantai penyebaran virus yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya,” jelas Boy Yandra.

Dia mengatakan, dalam hal pencegahan penyebaran virus pihak dinas kesehatan dan BPBD serta TNI Polri memaksimalkan upaya tracking, tracking dan testing dalam mendeteksi sebaran kasus. (Sandy Sinaga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *