Ada Vaksin Gratis di RSIA Muhaya Pangkalpinang, Syaratnya Hanya Bawa KTP

  • Whatsapp
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 gratis di RSIA Muhaya Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Jum'at (9/7/2021). Foto: Rais/Faberta

PANGKALPINANG, FABERTA — Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Muhaya Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tanpa dipungut biaya (gratis). Pelayanan ini dibuka untuk masyarakat umum setiap Senin, Rabu dan Jum’at mulai dari jam 09.00 WIB hingga selesai.

CEO RSIA Muhaya Kota Pangkalpinang, Harry Ardianto, menjelaskan persyaratan mengikuti vaksin gratis ini terbilang mudah dan simpel, masyarakat cukup membawa KTP.

Bacaan Lainnya

“Untuk masyarakat yang belum divaksin, silahkan datang ke RSIA Muhaya Kota Pangkalpinang setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at. Cukup dengan KTP, masyarakat sudah bisa divaksin,” katanya kepada Faktaberita.co.id, Kamis (8/7/2021).

Harry juga menegaskan, bahwa vaksin yang digunakan oleh RSIA Muhaya halal dan aman. Menurutnya, jenis Vaksin Sinovac yang digunakan telah melewati uji klinis dari WHO dan BPOM. “Jadi jangan takut dan jangan ragu-ragu untuk divaksin,” tegasnya.

Oleh karenanya, Harry berharap masyarakat bisa mengikuti program vaksin ini untuk memperkecil kemungkinan terpapar virus Covid-19.

“Harapan saya masyarakat dapat mengikuti program ini, manfaat dari vaksinasi bukan hanya untuk pribadi, tetapi bermanfaat secara luas, jika semakin banyak yang sudah divaksin semakin kecil kemungkinan virus covid-19 ini menyebar sehingga akan memutus rantai penularan covid-19,” katanya.

Sementara itu, Nia Alika, 22 Tahun, salah satu pemudi yang ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh RSIA Muhaya, turut mengapresiasi gelaran tersebut. Menurutnya, vaksin gratis tersebut sangat membantu masyarakat.

“Bagus, dengan adanya vaksin gratis ini bisa membantu masyarakat, terutama yang tidak mampu. Semoga program vaksinasi dari pemerintah cepat dilaksanakan merata untuk seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *