Agar PPKM Level 4 Berjalan Efektif, Jubir Covid-19 Babar: Kita Butuh Dukungan Masyarakat

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma angkat suara terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang telah dimulai hari Senin (26/7/2021) hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Menurut Putra, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat di Bumi Sejiran Setason harus berkolaborasi untuk mengatasi situasi ini secara positif.

Bacaan Lainnya

“Kita butuh dukungan masyarakat. Mudah-mudahan dalam satu minggu ke depan kita bisa melewati masa-masa darurat ini,” kata dia.

Sementara Sekretaris Satgas Covid 19 Bangka Barat, Sidharta Gautama, menilai pelaksanaan penerapan PPKM Level 4 ini agar lebih efektif maka perlu dilakukan sosialisasi hingga tingkat paling bawah di masyarakat.

“Bahwa dengan kondisi level 4 ini, sangat riskan untuk kita bergerak dalam waktu satu minggu. Maka dari itu, semua yang ada di kecamatan harus bergerak cepat dalam mensosialisasikan ke masyarakat dengan tegas tapi humanis. Jangan sampai memicu kericuhan dalam melakukan edukasi seperti tempat hiburan, toko, pasar dan sebagainya sesuai dengan Instruksi Mendagri, Gubernur dan Bupati,” kata Sidartha di Muntok.

Kasat Pol PP dan PB Kabupaten Bangka Barat tersebut berpendapat, kepatuhan masyarakat menjadi kunci agar Bangka Barat bisa keluar dari kondisi darurat covid-19 saat ini.

“Satgas Kecamatan harus turun, camat dan kepala desa. Informasi lainnya akan kita share kepada camat agar diteruskan ke seluruh lapisan masyarakat, Kita harus patuhi dan disiplin agar bisa keluar dari PPKM Level 4 ini,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *