AITI dan SMSI Babel Beri Bantuan Satu Unit Mobil ke Pesantren Tahfidz Guntur Basel

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Pengurus AITI (Asosiasi Industri Tambang Indonesia) Bangka Belitung (Babel) bersama SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Babel menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional, untuk Pesantren Tahfidz Guntur Pekalen Batu di Bangka Selatan.

Bantuan mmobil operasional tersebut diakui Ketua AITI Bangka Belitung, Ismiryadi merupakan gerakan dari hati nurani pengurus AITI Babel dan SMSI Babel setelah melakukan kunjungan ke Pesantren Tahfidz Guntur Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

“Karena beberapa waktu lalu kami (AITI Babel) didampingi rekan – rekan dari SMSI Babel pernah berkunjung ke Pesantren Guntur, disana kami dapat masukan atau curhatan dari para Ustadz terkait tidak adanya mobil kendaraan untuk Pesantren,” ungkap pria yang kerap disapa Dodot, usai pemberian bantuan mobil operasional ke Pesantren Tahfidz Guntur Bangka Selatan secara simbolis, di Kantor AITI Babel. Selasa (14/09/2021).

Dijelaskannya, saat kunjungan ada celetukan dari santri juga bahwa saat hendak Sholat Jum’at, para santri harus berboncengan lebih dari 4 orang dengan satu kendaraan roda dua oleh Ustadznya.

“Jadi itu lah kenapa kita (AITI Babel) dengan SMSI Babel memberikan kendaraan mobil operasional ini, karena untuk sholat Jum’at pun mereka harus bonceng 4 bahkan sampai 5 orang dengan menggunakan sepeda motor,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bangka Belitung, Vito Sarbulan mengatakan, bantuan ini merupakan panggilan hati dari rekan-rekan AITI dan SMSI untuk membantu kegiatan atau proses belajar mengajar di Pesantren Guntur Pekalen Batu.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk proses atau kegiatan belajar mengajar di Pesantren Guntur, bahkan bisa juga digunakan sebagai kegiatan sosial baik dari Pesantren ataupun Masyarakat sekitar Pesantren ini,” harapnya saat ditemani Bendahara Aditiya Safitri dan pengurus SMSI Babel.

Lebih lanjut, Perwakilan Pesantren Tahfidz Guntur, Ahmadi Sofyan berterima kasih atas bantuan satu unit mobil kendaraan operasional yang di berikan oleh AITI dan SMSI Bangka Belitung ini.

“Sangat – sangat berterima kasih kepada AITI dan SMSI Babel, atas bantuan ini. Semoga ini menjadi ladang amal buat semuanya, serta bantuan ini bisa bermanfaat bagi Pesantren Tahfidz Guntur,” ucapnya.

Selain untuk operasional pesantren, mobil tersebut juga dapat digunakan untuk membantu masyarakat setempat.

“Terutama pada tanggal 25 September mendatang kita juga ada kegiatan wisuda santri, mobil ini akan sangat dibutuhkan saat keperluan pada kegiatan nanti,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *