Aksi Damai SP3D KIP Hanya Diwarnai Tandatangan Petisi Penolakan

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Puluhan massa yang mengatasnamakan Tim Independen Sosialisasi Pengaduan dan Penyaluran Program Dana Kapal Isap Produksi (SP3D KIP) menggelar aksi damai di Pantai Matras, Sungailiat, Selasa (15/6/2021).

Aksi diwarnai penandatanganan petisi oleh anggota SP3D KIP sebagai bentuk penolakan penyaluran dana kompensasi KIP Matras kepada LSM, Ormas, dan oknum wartawan.

Bacaan Lainnya

“Bentuk aksi ini yaitu aksi diam, damai, penandatanganan dan langsung pulang. Tujuannya jelas ada di spanduk itu,” kata Ketua SP3D KIP, Rama Pranaya Wijaya.

Ditanya soal dugaan oknum wartawan menerima kompensasi, Rama tidak menjelaskan secara rinci terkait perihal tersebut.

“Saya tidak tahu secara pasti siapa yang menjadi koordinator wartawan dan wartawan mana saja yang menerimanya. Kalau keterangannya itu (dana) dari kompensasi, tapi berapa jumlahnya kami tidak tahu,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator 11 OKP Slamet Riyadi mengklaim jika dana pembinaan organisasi yang diterimanya bersumber dari pihak mitra, bukan berasal dari kompensasi KIP.

“Jadi apa yang menjadi tuntutan Tim SP3D KIP ini salah sasaran. Karena LSM, OKP, dan Ormas tidak mengganggu apa yang menjadi hak masyarakat,” ujarnya.

“Kami murni menerimanya dari pihak owner KIP. Jika tim SP3D KIP ingin mengetahui penyaluran dana kompensasi kami siap bantu,” tutupnya. (Hrl/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *