Aksi Solidaritas Masyarakat Basel untuk Palestina, Ini Pesan Haru Riza-Debby

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati, Debby Vita Dewi ikut aksi damai bela Palestina, Minggu (19/11/2023) di Wisma Samudra Toboali Himpang Lime Habang.

Acara yang dimulai sore hari dan diikuti oleh ratusan peserta yang mengenakan atribut Palestina untuk menyatukan langkah dan memperkuat ikatan solidaritas, aksi ini wujud nyata dari kepedulian terhadap kondisi yang dialami oleh rakyat Palestina saat ini.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan bentuk solidaritas terhadap sesama umat muslim yang ada di Palestina.

Ia memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia telah mengelar aksi damai bela Palestina serta aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk rakyat di Palestina.

“Saya berharap agar umat muslim di Indonesia khususnya Bangka Selatan untuk mendukung dan turut mendoakan saudara-saudara kita di Palestina bisa segera berakhir masa penderitaannya atas yang terjadi di negera tersebut,” kata Riza Herdavid.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia Bangka Selatan dalam aksi solidaritas bela Palestina menyalurkan donasi sebesar Rp 5 juta untuk rakyat Palestina melalui Yayasan Kasih Palestina Bangka Belitung.

Donasi diserahkan secara langsung oleh Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan, Debby Vita Dewi

“Kami merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam aksi ini karena kami merasakan bersaudara dengan rakyat Palestina. Kami berharap konflik ini segera berakhir dan Palestina merdeka,” ucap Debby.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPD RI Ust Zuhri, Plh. Sekda Basel, Hepy Nurannda, Tp PKK basel serta beberapa ketua organisasi keagamaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *