Aktor Didi Riyadi Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi Tolak PPKM, Isinya Mewakili Suara Rakyat

  • Whatsapp
Sumber foto: Instagram @didiriyadi_offifial/ist

NASIONAL, FABERTA — Aktor sekaligus musisi Rahmat Riyadi atau yang akrab dikenal Didi Riyadi melayangkan surat terbuka yang ditujukan langsung untuk Presiden Joko Widodo terkait penolakan terhadap penerapan PPKM Darurat atau yang kini berganti nama dengan PPKM Level 4.

Ia menilai, berbagai kebijakan yang telah diterapkan oleh pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 hanya sebatas aturan tanpa adanya solusi nyata untuk masyarakat terdampak.

Bacaan Lainnya

“Situasi yang sekarang ini kita harus bisa mengedukasi diri sendiri, itu nomor satu. Nomor dua adalah coba kita open minded, lihatnya jangan pakai kacamata kuda. Coba lihat dari angle yang lebih banyak. Yang gue tangkap dan gue lihat aturan, aturan, aturan. Tapi tidak solutif,” kata Didi Riyadi saat menjadi bintang tamu di Kanal YouTube Melaney Ricardo yang diunggah Rabu, (21/7/ 2021) kemarin.

Kepada Melaney, Didi pun melontarkan sebuah pertanyaan apakah berbagai kebijakan yang selama ini diterapkan sudah sesuai belum dengan kondisi masyarakat yang ada di lapangan.

“Aturan yang dibikin, isilah PPKM dan sejenisnya sudah dikaji ulang belum? Sudah dievaluasi lagi belum? Dari awal pandemi sampai dengan, istilahnya bisa ganti-ganti ya. Kebijakan-kebijakan yang diterapkan di Indonesia ini fit in nggak sih, cocok nggak sih untuk masyarakatnya,” jelas Drummer Band Element tersebut.

Ia menuturkan bahwa selama ini aturan yang ada belum memberikan solusi bagi masyarakat. Sebagai seorang musisi, Didi pun turut merasakan imbasnya.

“Sejak pandemi ini benar-benar dibatasi ketika tidak ada keramaian yang mana dari situ kita dapat pemasukannya. Ketika itu ditiadakan solusinya apa? Kan belum ada solusi yang jelas,” ujarnya.

“Ketika ruang gerak dibatasi, otomatis roda ekonomi nggak jalan, nyungsep. Contoh gue dari musisi, mana ada panggungnya, kan nggak semua dapat panggung, nggak semua dapat show,” tambah Didi.

Seperti diketahui pemerintah Indonesia telah berkali-kali merubah nama terkait pembatasan kegiatan masyarakat terkait Covid-19. Mulai dari PSBB, PSBB TRANSISI, PSBB : KETAT, PSBB Transisi 2, PPKM, PPKM MIKRO, PPKM DARURAT dan terakhir yang sedang diterapkan PPKM Level 3 dan 4.

Berikut Surat Terbuka Didi Riyadi yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. (Sumber: Akun Instagram @didiriyadi_official)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *