Akui Sikap Rekannya Tidak Sopan, Presma UBB Pertanyakan Moral Pejabat Daerah

  • Whatsapp

BANGKA BELITUNG, FABERTA — Menyikapi vidio pertemuan yang beredar menunjukkan sikap mahasiswa yang kurang sopan saat melakukan audiensi bersama Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah kemarin, Presiden Mahasiswa Universitas Bangka Belitung Rio Saputra menyatakan pendapatnya.

Rio mengakui tindakan rekan-rekan mahasiswanya tersebut kurang beretika yang dilakukan secara spontan.

Bacaan Lainnya

“Terkait video viral itu pada kegiatan kami laksanakan kemarin mengenai tunjangan DPRD banyak sekali media dan publik yang melihat bahwa hal itu memang tidak beretika dan tidak moral. Tetapi kami dalam hal ini dilakukan secara spontanitas,” kata Rio Selasa (31/8/2021).

Akan tetapi Presma UBB tersebut menyayangkan fokus media dan publik bukan ke subtansi masalah yang disuarakan oleh mahasiswa, yaitu terkait kenaikan tunjangan Anggota Dewan.

Menurutnya menaikkan tunjangan pejabat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini juga perilaku tidak bermoral yang ditunjukkan oleh pejabat.

“Menjadi pertanyakan juga kenapa media dan publik bungkam ketika etika dan moral tidak dilakukan para pejabat yang menaikan tunjangan masa pandemi ini,”  ungkap mahasiswa Fakultas Hukum ini.

Dirinya juga mempertanyakan tolak ukur moral masyarakat yang mencibir aksi mahasiswa yang dinilainya sedang melakukan perilaku perjuangan.

“Ukuran etika dan moral masyarakat seperti apa ketika mahasiswa melakukan perjuangan spontanitas melakukan gestur tubuh dinilai tidak sesuia etika dan moral publik ramai-ramai mencibir,” ungkapnya.

Terkait perilaku rekan mahasiswanya yang menunjukkan sikap tidak sopan kepada Wakil Gubernur, Rio menjelaskan bahwa rekannya siap untuk meminta maaf.

“Secara pribadi mungkin teman saya tidak keberatan untuk meminta maaf,” jelasnya.

Akan tetapi, Rio menegaskan dan mengajak mahasiswa UBB untuk bersama merapatkan barisan dan tetap fokus dengan apa yang sedang mereka perjuangkan.

“Saya ingin mengajak mahasiswa UBB untuk tetap merapatkan barisan jangan sampai hal ini menutup apa yang sedang kita perjuangkan,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *