Alamak.. Dua Napi Kabur dari Lapas Mentok saat Hujan Deras

  • Whatsapp
Dua Napi yang kabur dari Lapas Mentok. (Ist)

Muntok, Faberta — Dua narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muntok, Bangka Barat melarikan diri pada Selasa (30/3) malam dengan membobol atap kamar bagian atas yang terbuat dari papan.

Kepala Rutan Kelas II-B Muntok Abdul Rasyid Meliala membenarkan perihal kaburnya dua orang napi tersebut dengan memanfaatkan situasi hujan deras yang mengguyur kota Muntok tadi malam.

Bacaan Lainnya

“Memang ada dua napi rutan Muntok kabur kejadiannya jam sepuluh malam, pas pada saat hujan deras,”kata Abdul Rasyid, Rabu (31/3/2021) pagi.

Lebih lanjut Abdul Rasyid membeberkan dua orang napi itu melarikan diri dengan cara membobol atap kamar tahanan yang terbuat dari papan.

Keduanya lantas membongkar genteng kemudian berjalan dan akhirnya melompat tembok belakang rutan.

Menurut Abdul Rasyid, kedua napi yang kabur ini sedang menjalani masa kurungan sekitar satu tahun.

Kedua napi tersebut, sebut Abdul Rasyid, yakni Suhendra alias Jakai warga Kampung Baru Muntok dan Satria Nurwega alias Kojek warga Jebus.

“Masing-masing satu kasus pencurian dan satu lagi kasus narkoba,” terangnya.

Abdul Rasyid menyebutkan sejak tadi malam seluruh petugas sudah dikerahkan melakukan pencarian kedua napi tersebut dan juga menemui pihak keluarga yang kebetulan keduanya warga Bangka Barat.

“Setelah mendapat laporan dari Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) saya teruskan ke Divisi PAS Kakanwil Menkumham Bangka Belitung. Saya juga sudah melaporkan hal tersebut ke Polsek Muntok,” pungkasnya. (Fth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *