Ali Gondol HP Petani di Toboali, Ketahuan Gegara Nomor IMEI Cocok dengan Kotak HP Korban

  • Whatsapp
Pelaku saat diringkus Tim Satreskrim Polres Basel. (Ist)

BASEL, FABERTA — Ali Hikmanul Hakim (24), tak berkutik saat di hampiri tim Panther, Sat Reskrim Polres Bangka Selatan lantaran diduga mencuri Handphone (HP) andorid milik Ridwan, seorang petani di Dusun Sungai Gusung Desa Rias, pada Minggu (8/8/2021) kemarin.

Namun Ali hanya bisa pasrah saat HP merek Oppo A35 yang diakui miliknya tersebut ternyata hasil curian, karena Tim Panther memastikan nomor IMEI HP sama dengan Nomor IMEI yang tertera di kotak HP milik korban.

Tak menunggu lama, Ali langsung di ciduk Tim Panther ke Polres Bangka Selatan untuk menanggung akibat perbuatannya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabagops Polres Bangka Selatan, AKP Sultan Sitorus kepada awak media melalui siaran persnya, Senin (9/8/2021).

Menurut AKP Surtan, Kronologis kehilangan HP miliknya terjadi pada 16 Juni 2021 lalu, berawal dari korban menaruh HP di atas meja makan, namun saat kembali, korban tak menemui HPnya yang sudah dicari-cari ternyata tak membuahkan hasil.

“Karena merasa HPnya dicuri, korban lalu melaporkan ke Polres Bangka Selatan. Korban mengalami kerugian Rp 3.100.000,” kata AKP Surtan.

Setelah melakukan penyelidikan, Tim Panther mendapatkan informasi terkait posisi diduga Barang Bukti (BB) tersebut dari pelacakan nomor IMEI HP.

Setelah mendapatkan Informasi, Tim Panther bergegas menuju ketempat keberadaan HP tersebut di Dusun Batu Ampar, Desa Rias. Pada Saat Tiba di lokasi, tim Panther mendatangi rumah milik pelaku Ali.

Kemudian Tim Panther meminta kepada Ali untuk memperlihatkan HP miliknya. setelah pelaku menyerahkan HPnya, kemudian anggota mencocokkan nomer IMEI pada HP tersebut dengan nomer IMEI yang berada pada kotak HP milik korban.

“Hasilnya cocok bahwa HP yang diakui pelaku Ali memang benar HP tersebut milik korban yang telah hilang. Setelah di Interogasi pelaku Ali mengakui bahwa dia telah mengambil HP tersebut di Dusun Sungai Gusung,” terang AKP Surtan.

Kemudian Tim Panther mengamankan Ali beserta BB tersebut ke Sat Reskrim Polres Bangka Selatan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *