Amri Cahyadi Tegaskan Tidak Ada Penambahan dan Pengurangan Anggaran Belanja Daerah Babel

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Amri Cahyadi. (Foto: Januar)

BANGKA BELITUNG, FABERTA — DPRD Babel melalui Badan Anggaran (Banggar) Melaksanakan rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPD) di ruang Banggar DPRD Provinsi Babel pada Senin (13/09/2021).

Rapat RAPD kali ini dihadiri Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), serta Sekda Provinsi Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Pembahasan bertujuan untuk merumuskan perubahan, pergeseran maupun pengurangan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi Babel sekaligus sebagai tindak lanjut atas hasil rekomendasi dari pembahasan di tingkat komisi dengan mitra OPD.

Pimpinan rapat, Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, menyebutkan bahwa tujuan rapat untuk menentukan arah kebijakan dari perubahan anggaran tahun 2021.

“Secara umum dalam rapat ini lebih banyak menampung kegiatan-kegiatan yang dilakukan refocusing, di mana ada sejumlah pemotongan di APBD-P ini, dari empat kali refocusing,” kata Amri

Amri juga mengatakan bahwa tidak ada pengurangan ataupun penambahan dari target Anggaran Belanja Daerah setelah perubahan dilakukan, menurutnya, yang nama nya APBD-P memang harus nol. Selain itu, untuk target dari APBD juga tidak ada penambahan.

“Dengan anggaran yang tidak begitu besar ini untuk belanja pun kita harus kita lakukan efesiensi dan mencari dimana yang prioritas,” jelas Wakil Ketua DPRD tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *