Anak Binaan LPKA Pangkalpinang Antusias Ikuti Pendidikan Kesetaraan

PANGKALPINANG, FAKTABERITA – Anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas ll Pangkalpinang menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti program pendidikan kesetaraan/ sekolah kejar paket bekerja sama dengan Sekolah Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pangkalpinang.

Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada anak binaan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pendidikan kesetaraan berlangsung 3 hari dalam seminggu yakni selasa, rabu dan kamis. Adapun jenjang yang diikuti meliputi Paket A sebanyak 3 orang, Paket B 11dan Paket C sebanyak 10 orang. Setiap pelajaran dengan berkumpul di ruang Aula bawah LPKA Pangkalpinang (19/10).

Mereka tampak sangat bersemangat untuk memulai proses pembelajaran. Program pendidikan kesetaraan ini mencakup berbagai mata pelajaran seperti matematika, bahasa Indonesia, ilmu pengetahuan alam, dan bahasa Inggris.

Plh. Kepala LPKA Pangkalpinang, Muhamad Anwar, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan kesetaraan ini merupakan salah satu cara  untuk memfasilitasi anak binaan, agar tetap mendapat hak untuk meraih pendidikan.

“Sampai saat ini memang kita belum bisa memberikan pendidikan formal bagi anak binaan, akan tetapi dapat kita antisipasi melalui pendidikan kesetaran paket A, B dan C sehingga pendidikan anak-anak tidak terputus,” pungkas Anwar.

Sementara itu, Martuti selaku guru pengajar dari SKB Kota Pangkalpinang mengatakan, pihaknya sangat bangga melihat semangat belajar anak binaan ini.

“Mereka menunjukkan tekad kuat untuk mengubah nasib mereka melalui pendidikan,” kata Martuti.

Tak hanya itu, para pengajar yang terlibat dalam program ini berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan memberikan dukungan maksimal kepada setiap anak binaan.

Program pendidikan kesetaraan di LPKA Pangkalpinang diharapkan akan memberikan landasan yang kokoh bagi anak binaan untuk meraih masa depan yang lebih cerah. Dengan semangat dan tekad yang dimiliki diharapkan mereka akan mampu mengatasi segala rintangan dan meraih cita-cita mereka. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *