Angka Kematian Pasien Covid-19 di Indonesia Menurun, Mendagri: Ada Varian Baru Delta, Tetap Waspada!

  • Whatsapp
Mendagri, Tito Karnavian. (Foto:Januar)

BABEL, FABERTA — Menteri Dalam Negri (Mendagri), Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Kamis (2/9/2021).

Kunjungan kerja Mendagri tersebut dalam rangka evaluasi dan rapat koordinasi bersama Gubernur, Forkopimda, dan Bupati se-Bangka terkait pengembangan penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi pers di kantor Gubernur, Tito mengatakan angka kematian pasien terinfeksi Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan.

“Kita tau saat ini memang indikator kasus angka kematian, dan BOR (Keterisian Tempat Tidur) menurun secara nasional. Kita patut bersyukur atas hal ini, namun tetap harus, waspada, terutama ditemukanya varian terbaru Delta yang dimana percepatan penularannya lebih tinggi,” Jelas Mendagri.

Tidak lupa mantan Kapolri ini memberikan saran kepada pemerintah daerah terkait penangan Covid -19 di Bangka Belitung, untuk segera membentuk satgas hulu, yang bertugas untuk penerapan protokol kesehatan.

“Saya menyarankan kepada gubernur agar membentuk satgas hulu yang bertugas memperkuat dan mengawasi dalam penerapan protokol kesehatan. Saya lihat disini kebanyakan satgas yang beroprasi di hilir, untuk itu perlu pengawasan di hulu,” ungkap Tito.

Mendagri juga menyatakan optimis akan ada peningkatan sektor ekonomi di Babel, kendati pandemi yang tak kunjung usai.

“Saya yakin pertumbuhan ekonomi di Babel akan melonjak, terutama sektor pertambangan, perikanan, dan perkebunan. semuanya positif ada peningkatan,” jelasnya. (Januar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *