Animo Masyarakat Babar Ikut Vaksinasi COVID-19 Tinggi, Ini Buktinya

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Animo masyarakat Bangka Barat (Babar) untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 cukup besar.

Hal itu tampak dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polres Bangka Barat bekerja sama Kodim 0431/Babar, Dinkes Babar dan RSBT Muntok, Senin (28/6/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Bangka Barat kali ini dilakukan kepada masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dan tersebar di beberapa tempat se-Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Museum Timah Muntok, hari ini, mengaku bersyukur melihat tingginya animo masyarakat penerima vaksin.

“Alhamdulillah, penggemarnya banyak, kita sampai overtime. Kita lanjutkan lihat situasi kritis, jadi kita tambah waktunya,” kata Agus kepada wartawan.

Tingginya animo masyarakat penerima vaksin ini, Agus mengatakan, pihaknya sampai harus merubah jadwal yang semula tidak tiap hari menjadi tiap hari, kecuali Minggu untuk mengejar target 100 ribu vaksin.

“Jadi semula jadwalnya bukan tiap hari kita menjadi tiap hari supaya target 2 juta satu hari nasional, kita 1.000 satu hari untuk di sini. Kita harapkan 100 ribu itu bisa kita selesaikan di 100 hari,” beber mantan Kapolres Basel itu.

Untuk hari ini saja, dijelaskan Agus, berdasarkan data yang diterima dari seluruh tempat penerimaan vaksin, tercatat jumlah penerima di atas 900 orang. Sementara di Museum Timah sendiri sebanyak 280 orang.

“Secara keseluruhan tadi laporan terakhir di atas 900 orang. Warga diajak sama TNI, Polri, ASN, untuk mendatangi tempat – tempat fasilitas kesehatan. Memang ada warga yang sadar ada yang nggak, biasalah itu,” ucapnya. (Fth/Faberta Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *