Antusias Hadiri Reses Rudianto Tjen, Warga Senang Bisa Sampaikan Aspirasi

BANGKA, FAKTABERITA — Kehadiran anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen di tengah-tengah masyarakat selalu dinanti. Hal ini terbukti, saat menggelar reses di Desa Rebo, Sungailia, Bangka, Rabu (26/7) lalu, ratusan warga tumpah ruah turut menghadiri.

Ahmad Sani, salah satu warga Desa Rebo, mengaku senang bisa bertemu sosok wakil rakyat 4 periode asal Babel yang dikenal peduli dengan masyarakat tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam momen Reses tersebut, Ahmad juga turut menyampaikan aspirasinya kepada Rudianto Tjen, diantaranya soal perbaikan jalan penghubung desa. Ia berharap, dengan hadirnya Rudianto Tjen bisa membantu merealisasikan aspirasi warga.

“Saya sangat senang sekali ketika mendengar bapak (Rudianto Tjen_red) akan mengadakan reses di desa kami. Sehingga kami bisa menyampaikan apa yang selama ini menjadi keluh resah kami, salah satunya soal jalan rusak di desa kami dan juga jalan antar desa,” kata Ahmad Sani.

“Mudah-mudahan jalan ini bisa diperbaiki karena cukup mengganggu masyarakat yang lewat,” tambahnya.

Tak hanya Ahmad Sani yang merasa bahagia dengan kehadiran Rudianto Tjen. Mery, warga Jalan Laut Sungailiat, turut merasakannya.

Mery menyampaikan keluhannya terkait kepesertaan BPJS kesehatan yang tidak tidak tepat sasaran. Menurutnya, praktik ini dinilai diskriminatif sehingga perlu diawasi lebih ketat.

Tak hanya itu, Mery turut menyampaikan perihal penerima bantuan PKH yang juga menurutnya tidak tepat sasaran. “Dengan kapasitas bapak sebagai perwakilan masyarakat di tingkat pusat, semoga persoalan ini bisa mendapatkan titik terang,” kata Mery.

Sementara itu, Rudianto Tjen menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan keluhan maupun aspirasi-aspirasi lainnya. Sehingga, apa yang sudah didengar oleh Rudi bisa menjadi bahan untuk disampaikan ke pemerintah pusat maupun kementerian terkait.

“Saya bangga dan senang hari ini bertemu masyarakat, karena apa, karena saya bisa mendengarkan masukan-masukan yang sangat bagus yang bisa saya perjuangkan di Jakarta,” kata Rudi.

Seperti halnya soal kepesertaan BPJS yang tidak tepat sasaran. Rudi sebagai wakil rakyat akan ikut mendorong pemerintah pusat untuk merevisi data penduduk.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, dengan data yang telah direvisi penerima bantuan BPJS menjadi tepat sasaran.

“Seperti contoh ini urusan BPJS, urusan BPJS ini urusan data tentang penduduk Republik Indonesia, banyak komplain ada dimana-mana, kita yang miskin tidak pernah mendapat yang gratis-gratis, tetapi itu anaknya pengusaha, keluarganya mampu, kok dapet,” kata Rudi.

“Dari informasi itulah, kita mendesak pemerintah pusat untuk merevisi data penduduk,” tegas Wakil Bendahara Umum Bidang Internal DPP PDIP tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Rudi juga turut mengajak sejumlah anggota DPRD Bangka fraksi PDIP. Sehingga, bila aspirasi atau keluhan wewenangnya ada di pemerintah kabupaten, bisa segera ditindaklanjuti.

“Kalau usulan atau aspirasi itu wewenangnya ada di provinsi tentu saya akan berkoordinasi teman-teman yang ada di provinsi, begitupun kalau wewenangnya itu ada di kabupaten,” pungkas Rudi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *