Apes! Belum Sempat Nikmati Hasil Curian, Sayung Keduluan Diringkus Polisi

Sayung saat diamankan polisi. (Ist)

BANGKA TENGAH, FAKTABERITA — Belum sempat menikmati hasil curian, Sayung (23) warga Koba, Keduluan diringkus Tim Satreskrim Polres Bangka Tengah, Kamis (30/6/2022).

Sayung diringkus polisi setelah 5 jam usai melakukan aksi pencurian disebuah rumah kontrakan pegawai warung makan VFC di Keluarahan Berok, Kecamatan Koba.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah AKP Wawan Suryadinata seizin Kapolres AKBP Moch Risya Mustario, mengatakan pelaku diciduk tak lama pihaknya menerima laporan pencurian, berdasarkan laporan polisi nomor : LP/B/283/VI/2022/SPKT/Polres Bateng/Polda Kep. Babel tanggal 1 Juni 2022.

Lanjut Kasat, Pihaknya langsung menindaklanjuti dengan mendatangi TKP dan menggali informasi dari beberapa saksi. Alhasil pihaknya mendapatkan ciri-ciri terduga pelaku.

“Sekira pukul 01.00 WIB, Tim Ipsnal langsung bergerak cepat dengan mengindentifikasi satu orang yang memang mirip dan dicurigai sebagai pelaku pencurian. setelah diamankan, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya,” ujar Kasat.

Modus operandi yang dilakukan pelaku, Jelas AKP Kasat, dengan cara masuk ke dalam rumah kontrakan korban melalui jendela, dan dengan cepat langsung mengambil beberapa HP dan uang korban.

Adapun barnag bukti yang berhasil diamankan yakni, 1 unit HP merk Oppo A11K warna biru. 1 unit HP merk Oppo A15 warna putih, 1 unit HP merk Infinix S5 warna hitam, 1 unit HP merk Vivo Y12 warna silver, dan uang sejumlah Rp 900 ribu.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP yaitu pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun,” pungkas Kasat AKP Wawan.

Bersamaan saat pelaku diamankan, polisi juga berhasil menciduk temannya yakni Firdaus (24) yang kedapatan menyimpan satu paket kecil narkoba jenis sabu. Saat ini pelaku sudah serahkan ke Tim Satres Narkoba untuk proses penyelidikan. (FB02/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.