Arena Peraduan Ide dan Gagasan, Debat Terbuka Calon Ketua Umum HIPMI Pangkal Pinang

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Pangkal Pinang mengadakan Debat terbuka calon ketua umum Periode 2023-2026 di Hotel Grand Safran, Rabu (22/11/2023)

Dalam acara debat terbuka tersebut kedua calon ketua umum Dio Febrian dan Agung Pratama salang beradu program kerja unggulan.

Dimulai dari calon nomor 1 Dio Febrian mencetuskan program perizinan berusaha dimulai dari NIB serta Haki satu pintu.

“Ini sudah menjadi salah satu permasalahan yang dimana pelaku UMKM sebagian besar kesulitan dalam mengurus NIB apalagi Haki, dengan program ini saya akan bekerjasama dengan pemerintah serta stakeholder untuk menfasilitasi para pelaku UMKM, gratis”, ujar Dio saat memaparkan visi misinya.

Tidak mau kalah, calon no 2 Agung Pratama fengan salah satu program unggulannya untuk bidang industri kreatif yang terfokus pada workspace, workshop serta pendampingan konsultatasi pada pelaku UMKM.

” Saya melihat Pangka Pinang ini adalah kota jasa, tentunya di era digital ini industri kreatif sangat diuntungkan, maka dari itu dengan program ini saya berharap HIPMI bisa menjadi fasilitator untuk pelaku UMKM dan industri kreatif di Pangkal Pinang ini bisa naik kelas”, Kata Agung.

Sementara itu dikesempatan yang sama Ketua Steering Committee (OC) Muscab Lima BPC HIPMI Pangkal Pinang Said Akhmad Maulana menegaskan bahwa, tidak ada kendala berarti dalam semua tahapan sampai ke acara debat terbuka ini.

“Alhamdulillah sampai tahapan ini masih lancar, tadi siang kedua calon sudah menghadiri talshow di Bangka Pos, nah sekarang ini debat terbuka”, kata Said

Dirinya menambahkan dalam acara debat terbuka ini selain dihadiri oleh pengurus BPC HIPMI Pangkal Pinang ada juga beberapa panelis yang yang kompeten mulai dari akademisi serta praktisi usaha, Senior BPD HIPMI Bangka Belitung serta melibatkan mahasiswa dari kampus yang ada di Pangkal Pinang.

“Agenda berikutnya di tanggal 4 Desember 2023 akan dilaksanakan Muscab serta pemilihan ketum BPC HIPMI Pangkal Pinang, saya berharap siapapu yang terpilih nanti bisa merangkul teman – teman HIPMI yang lain serta menjadikan Pelaku usaha muda dan UMKM di Pangkal Pinang bisa naik kelas”, tutup Said.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *