ASN Bangka Diminta Bersabar Soal Gaji-13

  • Whatsapp
Kepala BKPSDMD Bangka, Baharita

SUNGAILIAT, FABERTA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka untuk bersabar terkait gaji 13.

Sebab hingga saat ini menurut Kepala BKPSDMD Bangka Baharita, pihaknya belum menerima surat edaran dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mengenai kapan waktu pencairan gaji 13.

“Harusnya memang 1 Juni tapi ini kita (BKPSDMD) belum menerima surat edaran dari Kementerian Keuangan terkait gaji 13,” kata dia, Kamis (3/6/2021).

Ditambahkannya, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, biasanya pemberian gaji ke-13 ASN dilakukan serentak dan berlaku  di seluruh Indonesia.

Baharita mengimbau kepada seluruh ASN di Kabupaten Bangka untuk bersabar dan jika sudah tiba waktunya tentu hak tersebut akan diterima juga.

Salah satu ASN Pemkab Bangka, Deli mengaku sudah mengetahui informasi akan adanya gaji 13. Meski diakuinya, kapan pencairan belum diketahui.

“Kalau dengar-dengar bakal dapat gaji 13 ada sih dari teman di grup whatsapp. Tapi kapan cair belum tau juga,” kata Deli.

Deli mengatakan, gaji 13 biasa diperuntukkan untuk keperluan anak masuk sekolah. Sehingga ia berharap bisa segera mendapat angin segar. (Hrl/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *