Atlet Bulutangkis Indonesia Terbang ke Swiss, Misi Hafiz/Gloria ke Olimpiade Tokyo

  • Whatsapp
Tim bulutangkis Indonesia saat di Bandara Soekarno-Hatta untuk bertolak ke Basel, Swiss mengikuti ajang Yonex Swiss Open 2021 pada 2-7 Maret 2021. (Foto : INABadminton)

JAKARTA, FAKTABERITA.CO.ID – bulutangkis Indonesia, Sabtu (27/2) malam bertolak ke Basel, Swiss untuk berlaga di ajang Yonex Swiss Open 2021 yang akan digelar 2-7 Maret 2022.

Tim Garuda bertolak dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, sekitar pukul 21.40 WIB, dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57.

Bacaan Lainnya

Manajer tim, Eddy Prayitno mengungkapkan skuad dan official yang diberangkatkan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berkekuatan 22 orang.

“Tim yg berangkat ini berjumlah 22 orang, terdiri dari 14 atlet, 3 pelatih, dan 5 tim pendukung,” ujar Eddy dikutip faktaberita.co.id dari akun Twitter resmi Humas PBSI, @INABadminton.

Turnamen Swiss Terbuka level Super 300 sendiri menjadi ajang para pemain muda untuk menambah jam terbang di level internasional.

Selain itu, turnamen tersebut untuk mengincar target besar lainnya yakni mengamankan tiket bagi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menuju Olimpiade,Tokyo.

“Kalau bicara target, yang pasti menambah poin Olimpiade untuk Hafiz/Gloria. Selebihnya, kesempatan untuk beberapa pemain muda tampil di turnamen level atas,” katanya.

PBSI melalui Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan alasan tidak mengirimkan wakilnya di ganda putri akibat faktor performa di sektor tersebut.

“Untuk ganda putri, di turnamen Swiss Terbuka ini terpaksa kami tarik. Alasannya karena pada waktu latihan dan performanya tidak seperti yang kami harapkan,” tutup Rionny dalam cuitan @INABadminton.(FB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *