Babar PPKM Level 4: Jam Operasional Dibatasi, Tak Boleh Makan di Tempat

  • Whatsapp
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma. Foto: ist

MUNTOK, FABERTA — Kabupaten Bangka Barat menjadi salah satu dari tiga daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bakal diterapkan PPKM Level 4 berdasarkan asesmen atau penilaian tingkat situasi pandemi.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan pemerintah Kabupaten Bangka Barat sudah siap untuk melakukan dan meneruskan instruksi Mendagri terkait PPKM level 4 ini.

Bacaan Lainnya

“Penerapan PPKM Level 4 ini Bangka Barat satu-satunya Pulau Bangka, dan dua kabupaten di pulau Belitung. Penilaian ini sebenarnya ada di satgas pusat, jadi kita di daerah menerima apa yang ditetapkan. Pada prinsipnya kita sudah siap melakukan dan meneruskan instruksi Mendagri itu,” kata Putra dalam rapat koordinasi bersama instansi terkait ihwal pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Bangka Barat, Sabtu (24/7/2021).

Selanjutnya disampaikan Putra, selama pelaksanaan PPKM Level 4 di Babar, pihaknya juga akan mengeluarkan kebijakan pembatasan jam operasional tempat usaha.

Pelaku usaha yang tidak patuh dan melanggar protokol kesehatan terlebih dahulu akan dilakukan pendekatan secara humanis.

Di tempat-tempat usaha seperti rumah makan, cafe dan pelaku UMKM, pihaknya telah menyepakati agar pembeli membawa pulang makanan atau minuman pesanannya, mereka tidak diizinkan makan di tempat.

“UMKM tetap bisa buka tapi tidak ada yang makan di tempat. Semuanya dibawa pulang dan paling telat tutupnya pukul 20.00 WIB. Lewat itu Satgas akan tim gabungan tiap hari akan melakukan edukasi secara humanis untuk melakukan pendekatan pendekatan terkait bagaimana transmisi ini bisa kita hentikan bersama – sama,” ujar Putra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *