Babat Bakau,Tambang Ilegal di Kelabat Dalam Ditertibkan Aparat

Aparat saat menertibkan tambang ilegal di Kelabat Dalam. (Ist)

BANGKA, FANERTA — Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Belinyu melakukan penertiban aktivitas penambangan timah Ilegal di wilayah Perairan Sungai Berok, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, pada Sabtu (30/10/2021).

Dipimpin langsung Danpos Belinyu Peltu Junaidi, penertiban tersebut sekaligus memberikan imbauan kepada para penambang. Giat ini merupakan perintah langsung
Komandan Lanal Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Fajar Hermawan yang tertuang dalam surat momor sprin 200/X/2021.

“Hari ini, kita berikan imbauan kepada para pelaku penambang untuk menghentikan aktivitasnya segera,” ujar Danpos Belinyu, Peltu Junaidi.

Dikatakanya, dari hasil pantau saat penertiban, terdapat kuranga lebih 25 ponton beroperasi di Perairan Sungai Berok dengan membabat hutan bakau. Namun demikian pihaknya masih tetap mengedepankan cara humanis dan persuasif saat penertiban.

“Kita berikan mereka imbauan agar tak lagi beroperasi Perairan Sungai Berok dan sekitarnya, dan Jika masih saja membandel, kami tak segan melakukan tindakan tegas,” ucapnya.

Untuk memastikan tidak ada lagi aktivitas ilegal, pihaknya akan melakukan patroli secara rutin di perairan Kelabat Dalam dan sekitarnya. (TB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *