Babinsa Koramil 432-02/Payung Upayakan Percepatan Penurunan Stunting

FAKTA BERITA, BANGKA SELATAN –Babinsa Koramil 432-02/Payung, Serka Abdurrohim, telah menunjukkan komitmennya terhadap penurunan stunting dengan aktif berpartisipasi dalam Mini Lokakarya di Aula Kecamatan Payung. Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Payung, Kepala Puskesmas Payung, dan tokoh masyarakat, Serka Abdurrohim menyoroti pentingnya sinergi dalam penanganan stunting di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Serka Abdurrohim menyampaikan bahwa penanganan stunting bukan hanya tanggung jawab satu pihak, tetapi memerlukan kerjasama dari berbagai unsur, termasuk pemerintah, masyarakat, dan tokoh-tokoh lokal. Dia menekankan perlunya pendekatan yang holistik dan terintegrasi dalam menangani masalah ini, mulai dari pencegahan hingga intervensi.

Selain itu, Serka Abdurrohim juga menggarisbawahi peran penting Babinsa dalam memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat tentang pola makan yang sehat dan gizi yang cukup. Dia berpendapat bahwa Babinsa tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai agen perubahan dalam memperbaiki kondisi kesehatan masyarakat.

Danramil 432-02/Payung, Kapten Inf Aritonang, juga turut menegaskan komitmen Koramil dalam mendukung langkah-langkah percepatan penurunan stunting. Kapten Inf Aritonang menekankan pentingnya peran aktif TNI dalam membantu pemerintah daerah dan berbagai stakeholder terkait dalam mencapai target penurunan stunting.

Dengan adanya partisipasi aktif dari Babinsa dan komitmen dari jajaran Koramil, diharapkan upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Payung dapat berjalan lebih efektif dan berkelanjutan. Hal ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan masa depan generasi muda di Kabupaten Bangka Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *