Bagi Sembako dan Masker Gratis, PDI-P Babar dan Rudi Center Peduli Masyarakat

  • Whatsapp
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Barat menggelar aksi bagi-bagi masker untuk masyarakat, Muntok, Jum'at (3/9/2021). Foto: Rais

MUNTOK, FABERTA — DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Barat dan Yayasan Rudi Center kembali menggelar rangkaian bakti sosial untuk terus membantu masyarakat. Kali ini, kader beserta simpatisan partai turun ke lapangan untuk membagikan ribuan masker dengan menyasar para pedagang pasar dan pengendara jalan, Jum’at (3/9/2021).

Sebelumnya, PDI-P Babar dan Rudi Center juga terus menggencarkan pembagian paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, khususnya para warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDI-P Babar, H. Badri Syamsu turut mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan baksos PDI-P dan Rudi Center tersebut adalah upaya untuk terus membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Kami dari DPC PDI Perjuangan Bangka Barat mengucapkan terima kasih kepada Rudi Center yang telah peduli terhadap masyarakat Bangka Barat dalam rangka membagikan masker gratis yang jumlahnya kurang lebih 10.000,” kata H. Badri, Jum’at (3/9/2021).

“Setiap kegiatan PDI-P Bangka Barat dan Rudi Center ini bertujuan untuk membantu masyarakat kita dalam hal penanganan dan antisipasi Covid-19. karena perlu kita ketahui bersama bahwa Covid-19 ini masih ada. Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membantu masyarakat, membantu pemerintah untuk menanggulangi Covid-19,” tambah mantan Ketua DPRD Babar tersebut.

H. Badri menegaskan, bahwa partai besutan Megawati Soekarnoputri itu akan selalu memegang teguh komitmen untuk berjuang demi kesejahteraan masyarakat.

“PDI Perjuangan akan selalu hadir bersama dengan rakyat, dan juga kita akan membagikan sembako kepada masyarakat yang isoman dampak dari Covid-19 ini,” kata Badri.

Selain pembagian sembako dan ribuan masker gratis, H. Badri juga menginformasikan bahwa pada 10-12 September 2021, PDI-P Babel dan Rudi Center akan menggelar Vaksinasi Covid-19 di tujuh kabupaten/kota se Babel.

Lanjut Ketua PDI-P Babar itu mengharapkan vaksinasi ini bisa membantu dan menyukseskan kegiatan pemerintah terutama pemerintah pusat. Menurutnya, gotong royong menangani Covid-19 sudah kewajiban bersama.

“Kita PDI Perjuangan juga akan melaksakan vaksinasi dengan Rudi Center dengan jumlah kurang lebih 2.000 dosis vaksin untuk di Bangka Barat. Kita berharap juga agar ke depannya masyarakat bisa lebih menjaga kesehatannya, karena virus vorona ini ada dan sudah memakan banyak sekali korban,” jelasnya.

Di lain kesempatan, Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi berharap bahwa kegiatan vaksinasi gratis ini bisa membantu masyarakat Bangka Belitung yang belum mendapatkan vaksin.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksin gratis ini masyarakat yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksin. Karena, masih banyak masyarakat di lapangan yang ternyata belum divaksin,” ujar Iman yang saat ini aktif sebagai Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Babel.

“Semoga giat bakti sosial vaksinasi gratis ini seidkit banyaknya bisa membantu pemerintah di dalam mengejar target vaksinasi untuk masyarakat untuk mewujudkan Herd Immunity,” tambahnya.

Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi (Foto: Rais)

Imam menjelaskan, pihaknya telah menyediakan 21.000 dosis vaksin sinovac yang akan disebar diseluruh wilayah Babel. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar cukup menyertakan KTP/KK dan langsung mendatangi kantor PDI-P setempat.

“Bagi masyarakat yang sudah mendaftar, sebelum hari pelaksanaannya nanti akan dihubungi kembali oleh panitia terkait lokasi pelaksanaan vaksin lengkap dengan jamnya. Hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *