Bahas Soal Pendidikan, Anggota DPRD Babel Gelar Reses Sambil Buka Puasa Bersama IKA LKS

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA— Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Niko Plamonia Utama menggelar reses sembari buka puasa bersama Ikatan Alumni Latihan kepemimpinan Siswa ( IKA LKS ) Babel di Hotel Cordela Pangkalpinang, jumat (23/4/2021).

Dalam kegiatan reses tersebut, legislator asal Babel itu membahas tentang sistem pendidikan di Indonesia, terutama di Negeri Serumpun Sebalai.

Niko mengatakan dalam sambutannya tentang tolak ukur penilaian siswa di Indonesia masih berpatokan dengan angka.

“Sekarang di Indonesia, seolah-olah menjadi seorang manusia cuma diukur dengan angka. Karena nilai dari ujian sekolah mempengaruhi seratus persen kelulusan,” katanya dalam sambutan.

Lanjut Niko mengungkapkan bahwa penilaian yang berpatokan kepada angka itu akan menyisihkan siswa yang memiliki keahlian di bidang lainnya.

Dampaknya, kata Niko, potensi para siswa di bidang lain sulit berkembang karena tidak didukung oleh sistem pendidikan itu sendiri.

“Dengan sistem penilaian sepert ini tidak ada tempat bagi anak-anak yang mempunyai skill lain seperti, olahraga, seni dan bidang agama,” jelas Politisi Partai Demokrat itu.

Ia berharap, generasi muda saat ini ketika menjadi pemimpin negeri ini di masa yang akan datang, bisa menerapkan ataupun memperjuangkan sistem pendidikan yang bisa merangkul setiap kemampuan siswa.

“Semoga yang hadir disini Insyaallah yang akan memegang jabatan di Kabupaten, Kota, Provinsi, bahkan indonesia,” harap Niko.

Laporan: Januar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *