Bangun Budaya Anti Pungli, Bupati Mulkan Bakal Terapkan Dua Hal Ini di Bangka

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Bangka Mulkan (ist)

MERAWANG, FABERTA — Kabupaten Bangka patut mendapatkan apresiasi karena belum ditemukannya tindakan pungutan liar. Oleh karenanya, Bupati Mulkan akan menerapkan dua hal sebagai langkah untuk mencegah terjadinya pungli di Bangka.

Pertama, Mulkan menjelaskan bahwa Pemkab Bangka akan menekankan dengan mengedukasi aparatur kecamatan bahwa dalam bekerja sudah seharusnya mengedepankan sikap melayani dan mengayomi rakyat.

Bacaan Lainnya

“Dua langkah yang harus kita lakukan untuk mencegah pungli. Pertama, preventif dengan memberikan materi kepada aparatur kecamatan untuk tidak mengharapkan imbal jasa dalam melaksanakan tugas,” katanya, Senin (12/7/2021).

Ist

Langkah kedua, lanjut Mulkan menyebutkan, bagi siapaun yang terbukti melakukan tindakan pungli maka akan langsung ditindak tegas oleh pihak kepolisian dan kejaksaan.

“Jangan sampai nanti ada yang tertangkap tangan oleh petugas sehingga berurusan dengan pihak kepolisian serta kejaksaan,” ujarnya.

Selain itu, Mulkan juga mengajak semua aparat mulai dari tingkat desa, kecamatan dan puskesmas di Merawang agar menjauh dari pungli agar tidak berurusan dengan petugas saber pungli.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Bangka turut didampingi oleh Perwakilan Kajari Bangka, Perwakilan Polres Bangka, Ka. Inspektorat, Camat Merawang dan Ka.OPD yang menghadiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *