Bantu Ekonomi Masyarakat Pedesaan, Mulkan Salurkan Bantuan dari Sembako Hingga 1.000 Bibit dan Pakan Ikan

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan (Foto:Rais/Faberta)

PEMALI, FABERTA – Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan, membagikan 1.000 bibit dan pakan ikan ke kelomlok tani di Kantor Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Bangka, Senin (5/7/2021).

Tak hanya itu, Mulkan juga ikut memberikan bantuan paket sembako beras untuk masyarakat Desa Pemali.

Bacaan Lainnya

Menurut Mulkan, hal tersebut merupakan salah satu upaya mendorong perekonomian masyarakat di pedesaan semakin tumbuh.

Apalagi, di masa pandemi masyarakat sangat membutuhkan stimulus agar usaha yang dijalani ikut bergeliat. Pasalnya, kata Mulkan, desa merupakan ujung tombak pembangunan sebuah daerah.

“Swadaya lah, yang penting begini pertama kan kami selaku kepala daerah harus merespon kan terutama terhadap perekonomian masyarakat yang ada di Bangka ini dikarenakan dengan kondisi Covid-19 ini kan otomatis ada suatu ketergangguan lah pada masyarakat kita untuk mencari nafkah karena mereka juga merasa khawatir terutama di suasana tidak aman, tidak nyaman tidak bersahabat seperti sekarang ini,” kata Mulkan kepada Faktaberita.co.id selepas acara, Senin (5/7/2021).

Mulkan mengharapkan, dengan adanya bantuan tersebut mampu menjadi mengurangi beban ekonomi serta meningkatkan pendapatan para kelompok tani ke depannya.

“Ketika mereka tidak maksimal mencari nafkah ada ketergangguan akan pendapatan mereka sehingga ketika ada usulan-usulan masyarakat yang menyangkut langsung katakanlah jangka pendek katakanlah ikan, ikan kan jangka pendek bukan jangka panjang sehingga 3 bulan, 6 bulan mereka sudah bisa menghasilkan ya walaupun tidak dari dana APBD ya inilah Swadaya kita selaku pemerintah daerah,” katanya.

Mulkan menegaskan, bahwa sebagai pemerintah daerah, dirinya akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk selalu merespon dan mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Bangka, terutama di sektor perekonomian.

“Kita harus respon sehingga masyarakat kita juga bisa berusaha dan bisa untuk katakanlah mempertahankan ekonomi mereka seperti itu,” tegasnya.

Secara simbolis bantuan yang bersumber secara swadaya itu diserahkan langsung kepada Kades Pemali. Isnanto turut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bangka atas bantuan yang diberikan. Ia berharap, agar bantuan tersebut bisa terus berkelanjutan.

“Pertama-tama mengucapkan Terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada pihak pemerintahan Kabupaten Bangka dan harapan kedepan bisa berkelanjutan,” ujar Isnanto selaku Kades Pemali.

Isnanto juga berharap kepada kelompok penerima bantuan agar bisa membantu kelompok tani lain dari hasil bantuan yang mereka dapatkan hari ini.

“Harapan saya itu kedepannya kelompok ini bisa membantu kelompok lain juga dari hasil mereka ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *