Bantu Kembangkan Usaha, Pemkab Basel Fasilitasi KUR untuk Peternak Sapi

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DPPP), Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi. (Ist)

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA.CO.ID –– Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan fasilitasi peternak sapi untuk mendapatkan fasilitasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mengembangkan usahanya.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan pendapatan para peternak sekaligus menyiapkan persediaan sapi untuk hari raya kurban mendatang

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DPPP), Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi mengatakan, 30 orang peternak sapi akan difasilitasi oleh pemerintah kabupaten bangka selatan untuk mendapatkan tambahan modal usaha melalui KUR.

“Sejak tahun lalu kami menggandeng bank daerah untuk memfasilitasi KUR untuk para peternak yang ada di wilayah Bangka Selatan,” kata Suhadi, pada Kamis (12/5/2022).

Menurut dia, langkah ini dilakukan guna meningkatkan modal usaha para peternak dengan harapan semakin meningkatnya kesejahteraan para peternak diwilayah itu.

“Selain itu langkah ini dilakukan juga sebagai strategi untuk memenuhi kebutuhan daging sapi pada hari raya kurban mendatang,” ujarnya.

Suhadi juga menjelaskan, sampai saat ini sudah 30 orang peternak yang telah difasilitasi untuk mendapatkan tambahan modal usaha melalui KUR dengan total sapi sebanyak 110 ekor.

“Para peternak yang mendapatkan fasilitas kur ini tersebar di empat kecamatan yakni payung sidoharjo fajar indah dan sumber jaya permai. Pembayaran kredit sendiri nantinya dilakukan setelah sapi yang dipelihara peternak dijual dan jika mati maka ada pergantian melalui asuransi,” tukas Suhadi. (FB05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.