Bantu Kurangi Abrasi di Pantai Sawang Laut, PT Timah Tbk Sosialisasikan Rencana Pemasangan Penahan Abrasi ke Warga

SAWANG¬†— PT Timah Tbk akan memasang penahan abrasi di sekitar Pantai Sawang sepanjang 150 meter untuk membantu mencegah abrasi.

Sebelum memasang penahan abrasi, PT Timah Tbk melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar agar nantinya dapat diketahui masyarakat. Sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Tok Judah, Kelurahan Sawang, Jumat (06/10/2023).

Dalam sosialisasi ini PT Timah Tbk juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan masukannya sehingga nantinya bisa saling mendukung dan bersinergi.

Sejak tahun 2017 PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur telah melakukan Pemasangan Penahan Abrasi sebagai komitmen dan juga tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan. Hal ini terbukti efektif mampu mengurangi dampak abrasi pada lokasi yang sudah dipasang penahan abrasi.

Selain itu, disekitar penahan abrasi yang dibangun PT Timah Tbk juga menjadi objek wisata baru sehingga mampu memberikan dampak ekonomi bagian masyarakat.

Ketua RW. 01 Kelurahan Sawang Rafani menyampaikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah memperhatikan lingkungan di sekitar Pantai Sawang ini dengan rencana Pemasangan Penahan Abrasi sepanjang 150 meter.

“Tentu ini akan sangat membantu kami masyarakat disekitar untuk mengurangi dampak abrasi yang tiap tahunnya semakin parah,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *