Bantu Pemerintah Atasi Covid-19, RSIA Muhaya Kota Pangkalpinang Gelar Vaksin Gratis untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Rumah Sakit Ibu dan Anak Muhaya (RSIA Muhaya) Kota Pangkalpinang. Foto: Facebook @rsiamuhaya (ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Rumah Sakit Ibu dan Anak Muhaya (RSIA Muhaya) Kota Pangkalpinang menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk masyarakat umum yang diadakan tiap Senin, Rabu, dan Jumat.

Syarat dan cara daftarnya pun sangat mudah, masyarakat bisa langsung datang ke lokasi RSIA Muhaya yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No.18, Taman Bunga, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, serta cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tanpa surat domisili.

Bacaan Lainnya

Chief Executive Officer (CEO) RSIA Muhaya Pangkalpinang, Harry Ardianto, mengatakan, gelaran ini merupakan langkah RSIA Muhaya untuk ikut mendorong kesadaran masyarakat agar mau melakukan vaksinasi Covid-19.

“Ini langkah yang sangat baik, memberi solusi langsung untuk masyarakat yang masih belum tahu mau vaksin di mana,” katanya kepada Faktaberita.co.id, Kamis (8/7/2021)

Harry menyebutkan vaksinasi gratis ini dilakukan sebagai bentuk dukungan RSIA Muhaya dalam meningkatkan sasaran vaksin kepada masyarakat. Di mana saat ini pemerintah tengah gencar melakukan vaksin gratis secara massal di berbagai lokasi di tanah air.

“Program vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat,” ujar CEO RSIA Muhaya tersebut.

Oleh karenanya, Harry berharap masyarakat bisa mengikuti program vaksin ini untuk memperkecil terpapar virus Covid-19. Tambahnya, vaksin yang digunakan RSIA Muhaya halal dan aman untuk masyarakat.

“Harapan saya masyarakat dapat mengikuti program ini, manfaat dari vaksinasi bukan hanya untuk pribadi, tetapi bermanfaat secara luas, jika semakin banyak yang sudah divaksin semakin kecil kemungkinan virus covid-19 ini menyebar sehingga akan memutus rantai penularan covid-19,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *