Bantu Siswa Belajar, Polsek Pemali Dirikan Pontarmas

  • Whatsapp

PEMALI, FABERTA — Polsek Pemali membangun Pondok Pintar Masyarakat (Pontarmas) guna membantu para siswa untuk belajar namun terkendala jaringan internet.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali Romkad menyambut baik inovasi Polsek Pemali. Diakuinya, jaringan internet memang menjadi kendala siswa dan sekolah untuk belajar dengan sistem daring.

“Dengan adanya Pontarmas ini tentu sangat membantu para siswa dan guru. Kita beri apresiasi kepada Pak Kapolsek Pemali dan jajarannya,” ucapnya.

Kapolsek Pemali IPTU Joniarto, SH menerangkan, Pontarmas kemarin juga dimanfaatkan siswa SDN 2 Pemali untuk ujian sekolah.

“Kemarin anak-anak SDN 2 melaksanakan ujian sekolah di Pontarmas Polsek Pemali. Ada 27 siswa yang kita bagi menjadi dua sesi. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata kapolsek.

Dikatakan kapolsek, Pontarmas didirikan setelah ia bersama anggota Polsek Pemali Aipda Birman, berkeliling patroli rutin ke setiap desa. Disana, ia mendapatkan masukkan dari masyarakat dan anak-anak jika mereka mengalami kendala jaringan internet untuk melakukan proses belajar mengajar dengan sistem daring.

“Setelah kita diskusi, munculah ide untuk mendirikan pondok sederhana yang kita beri nama Pontarmas. Letaknya di belakang Polsek Pemali,” tambahnya.

Tak hanya untuk ujian sekolah, Pontarmas juga kata kapolsek dimanfaatkan para siswa untuk belajar daring. Dengan jadwal yang sudah ditentukan, kapolsek memastikan jika pihaknya selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat. Dengan prasaran dan sarana yang ada dan disiapkan akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pemali.

 

Laporan: Hairul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *