Banyak Umat Muslim Tidak Mau Divaksinasi Saat Puasa, Dinkes Pangkalpinang Alihkan ke Non Muslim

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mengalihkan vaksinasi kepada masyarakat yang tidak berpuasa dikarenakan sebagian umat muslim enggan untuk divaksinasi di bulan puasa.

“Pada suasana puasa Ramadhan ini, sebagian umat muslim enggan untuk divaksinasi, jadi kami memilih masyarakat yang tidak berpuasa yang siap untuk divaksin seperti di lingkungan gereja,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M. Hakim.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi massal tahap kedua ini diperuntukkan untuk pelayan publik, lansia dan pengurus gereja, di Gedung Sopo Godang HKBP Kota Pangkalpinang. Kamis, (22/4/2021).

“Kami menargetkan sebanyak 120 orang untuk dilakukan suntik vaksinasi dosis pertama. Namun, karena banyak umat muslim enggan divaksinasi, kami alihkan ke non muslim seperti di gereja, dan ini baru pertama dilakukan,”ujar dr Massagus

Ia menyebutkan, kalau ada kesempatan lagi, pihaknya kembali melakukan vaksinasi massal di tempat ibadah lainnya.

Kadinkes mengakui, dalam kurun waktu tiga hari ini tren angka positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang mengalami peningkatan, untuk itu pihaknya kembali melakukan vaksinasi massal.

“Total yang sudah divaksin mencapai 19.551 orang, dengan persentasi 68, 15 persen persen. Untuk total sasaran vaksinasi sebanyak 28.436, kita harapkan ada penurunan tren angka positif di Pangkalpinang”ujarnya. (Gst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *