Bareng Komunitas Ringan Tangan, BKPRMI Bangka Potong Lima Hewan Kurban

  • Whatsapp

BELINYU, FABERTA — Mengusung tema berbagi kebahagiaan dengan kurban, BKPRMI Bangka bersama Komunitas Ringan Tangan dan DPK BKPRMI Belinyu mengadakan pemotongan dan pembagian kurban. Sebanyak 5 hewan kurban dipotong dan dibagikan kepada ustadz-ustadzah dan masyarakat di 2 lokasi yang berada di Kecamatan Belinyu.

Fahmi Andika, koordinator kegiatan mengatakan bahwa pembagian kurban dengan cara mendatangi langsung rumah penerima. “Tahun ini ada 5 hewan kurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing kita potong dan bagikan ke ustadz-ustadzah serta masyarakat sekitar lokasi qurban. Lokasinya di Seputaran Masjid Al Muttaqin/ TPA Al Hikmah Dusun KD Belinyu Desa Lumut dan Musholla Al Akrom, Kampung Air Kacip Belinyu” ujar Fahmi didampingi Dirda LPPEKOP, Ustadz Alzamri, Rabu (21/7).

Bacaan Lainnya

“Kita membagikan daging qurban tersebut dengan mendatangi langsung rumah penerima serta dibagikan dengan wadah plastik makanan yang bisa dipakai berulang sebagai bentuk kampanye pengurangan pemakaian plastik sekali pakai. Hewan qurban merupakan urunan kawan pengurus, Komunitas Ringan Tangan, sumbangan donatur serta didukung oleh Pemkab Bangka” tambah Fahmi

Hari Subari, Ketum DPD BKPRMI Bangka berharap kegiatan ini bisa memperkuat ukhuwah serta berbagi kebahagiaan.

“Kita berharap lewat kegiatan kurban ini bisa berbagi kebahagiaan apalagi di situasi pandemi ini daya beli masyarakat melemah. Qurban dimasa pandemi juga diharapkan bisa memperkuat ukhuwah islamiyah sekaligus sebagai ajang mengkampanyekan Kabupaten Bangka bebas aksara Al Quran,” ujar Hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *