Bareng Yamaha, Karang Taruna Desa Teru Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

  • Whatsapp

SIMPANG KATIS, FABERTA – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, banyak hal positif yang bisa dilakukan oleh pemuda-pemudi, walau terkendala dalam keadaan pandemi seperti ini. Salah satunya, adalah CV Sumber Jadi selaku main dealer Yamaha Bangka Belitung bekerjasama dengan pemuda-pemudi dari Karang Taruna Desa Teru untuk membentangkan bendera merah putih raksasa yang berukuran jumbo, 10mx14m di Bukit Licin, Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya pemuda-pemudi tangguh ini tahun kemarin sudah pernah membentangkan bendera yang sama di bukit Berambai di desa Teru juga. Kali ini mereka kembali membentangkan bendera raksasa ini di bukit Licin. Dengan mengendarai Yamaha All New NMax 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected team Yamaha dan Karang Taruna mulai masuk ke dalam jalan kebun warga hingga jalan hutan sampai naik ke atas bukit yang cukup tinggi. Bersama dengan rekan-rekan yang lain tim mulai gotong royong bahu membahu untuk membuat rangka bendera yang terbuat dari kayu pohon yang ada di sekitar.

“Pandemi bisa saja mematikan kita dalam segala sektor, tapi tidak dapat mematikan rasa semangat nasionalisme kita dan pengibaran bendera ini adalah salah satu bentuk apresiasi pemuda-pemudi dalam menyambut HUT ke-76 RI dan sebagai wadah terdepan kemajuan suatu desa,” ucap Syahril selaku ketua Karang Taruna desa Teru, Selasa, 17 Agustus 2021.

Dengan kondisi cuaca dan angin yang cukup kencang pada saat di atas bukit dan upacara kecil yang dipimpin oleh Syahril, drone yang terbang untuk mengambil dokumentasi dan pengibaran bendera raksasa berhasil dibentangkan. Bendera merah putih pun membentang dengan gagah dan indah di antara hijaunya hutan desa Teru yang masih alami dan terjaga.

“Banyak cara untuk mengapresiasikan dirgahayu Republik Indonesia walau dalam kondisi pandemi seperti ini, tahun ini bendera raksasa berhasil dibentangkan oleh karang taruna desa Teru. Semoga dengan kegiatan positif ini dapat menjadi stimulus pemuda pemudi bumi Serumpun Sebalai lainnya untuk dapat berkreasi lebih, untuk hasil dokumentasi dari drone dapat dilihat di instagram resmi kita @yamahakite,” ujar Oriansah M selaku Area Control Maketing CV Sumber Jadi sekaligus PIC tim Yamaha yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *