Bawa Ganja 30 Kilogram, Pemuda Asal Pangkalpinang Ini Disergap di Pelabuhan Tanjung Kalian

  • Whatsapp
Andre beserta BB berupa ganja 30 kg. (Ist)

BABEL, FABERTA — Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial GM (26th) warga Jalan Pahlawan 12 Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, pada Minggu (5/9/2021) dini hari.

GM diamankan karena diketahui membawa narkoba jenis ganja seberat 30 kg saat menyeberang menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi mengatakan keberhasilan Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel dibawah pimpinan Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Ahmad Yanuari Ihsan dilapangan dalam menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba jenis ganja seberat 30 Kilogram berawal dari informasi masyarakat mengenai adanya pengiriman narkoba jenis ganja yang diambil oleh pelaku dari Bangka Belitung ke salah satu daerah di Sumatera Utara.

Lanjutnya, dengan adanya informasi tersebut petugas segera mengecek kebenaran pelaku tersebut melalui pengecekan data manifes di Pelabuhan Tanjung Kalian.

“Dan benar, terdapat nama pelaku melakukan penyebrangan ke Pelabuhan Tanjung Siapi Api menggunakan kendaraan R4 innova warna hitam plat nomor BN 1735 PR,” kata Kombes Pol Maladi, Minggu (5/9/2021) malam.

Selanjutnya, setelah mendapatkan kebenaran informasi, Tim memantau pergerakan pelaku dan diketahui tanggal 1 September 2021 akan kembali menyebrang dari Tanjung Siapi api ke Tanjung Kalian. Namun menurut pengakuan pelaku GM, karena terkendala dari validasi vaksin yang dimiliki pelaku sehingga pelaku baru bisa kembali pada Sabtu tanggal 4 September 2021 memakai kapal terakhir tujuan Tanjung Kalian pukul 20.30 WIB sampai pada pukul 00.15 WIB.

“Pada saat pelaku tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian, Petugas kita segera mengamankan pelaku berikut kendaraan dan dibawa ke Polsek Mentok untuk dilakukan penggeledahan disaksikan Ketua RT setempat dan Satpam Tanjung Kalian.”jelas Kombes Pol Maladi.

Dalam penggeledahan tersebut, dikatakan Kabid Humas, ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis ganja yang dibungkus plastik dilakban coklat sebanyak 35 bungkus serta barang bukti lainnya. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti digelandang ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel.

“Adapun barang bukti yang diamankan 35 bungkus plastik warna coklat yang berisikan Ganja seberat kurang lebih 30 Kilogram, satu unit HP xiomi warna¬†putih hitam, satu lembar buku tabungan dan satu unit Mobil Inova Warna hitam BN 1735 PR,”ungkap Kabid Humas Kombes Pol Maladi. (Ry/Humas Polda Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *