Baznas Bangka Resmi Dilantik, Mulkan: Zakat Harus Dihimpun Lebih Terinci dengan Kepengurusan Baru

  • Whatsapp
Pelantikan Baznas Kabupaten Bangka. (Ist)

SUNGAILIAT, FABERTA — Lima pimpinan beserta anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka periode 2021-2026, resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bangka Mulkan di rumah dinas bupati, Rabu (5/8).

Kelima pimpinan Baznas Bangka yang dilantik ialah Drs. Muhammad M. Nasir Hasan, H. Muhklis Kisai, drh. H. Rahmani, Saparudin, SE serta Fikri Dirham syah, S. Ap.

Mulkan mengingatkan kelima pimpinan dan anggota yang dilantik untuk menghimpun zakat agar lebih terinci dan baik. “Kami pemerintah daerah mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru. Sekarang tidak ada lagi kekosongan. Kemarin sempat kosong karena masih menunggu keputusan dari Baznas pusat,” kata Mulkan.

Baznas diakui Mulkan merupakan lembaga yang mengurusi zakat dan umat. Untuk itu harus benar-benar termonitor dan tepat sasaran. Terkait proses seleksi finalisasi dilakukan di Baznas Nasional, bukan di Kabupaten Bangka. Bahkan kata Mulkan Baznas Nasional ikut melakukan seleksi dengan menggunakan aplikasi zoom.

“Baznas membawahi 8 kecamatan dan 62 desa yang ada. Jadi kami berharap tetap memaksimalkan pengumpulan zakat guna kemaslahatan umat,” tutupnya. (Hairul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *