Belum Berjalan Maksimal, Komisi I DPRD Bangka Evaluasi Mall Si Pandu

  • Whatsapp
Gedung Mall Si Pandu. (Ist)

BANGKA, FABERTA — Komisi I DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat bersama Dinas Kesehatan dan instansi terkait guna mengevaluasi Pelayanan Mall Administrasi Kesehatan Terpadu (Mall Si Pandu).

Anggota DPRD Bangka Marianto mengatakan, harus ada evaluasi terkait Mall Si Pandu pasca diresmikan 7 April lalu. “Dalam pengaplikasian Mall Si Pandu seyogyanya harus di ketahui masyarakat melalui sosialisasi,” kata Marianto, Senin (21/6).

Politisi PKS ini menjelaskan, pelayanan kesehatan seperti SKTM, BPJS kelas 3 mengurusnya bolak balik dari rumah sakit ke dinas sosial dan terakhir dinas kesehatan. Sehingga sangat memakan waktu banyak masyarakat.

Padahal kata Marianto, dengan adanya pelayanan Mall Si Pandu masyarakat lebih mudah dalam mengurus terkait pelayanan kesehatan. “Mall Si Pandu harus ada standar pelayanan yang jelas sehingga diketahui masyarakat. Harus adanya pelayanan yang standar sehingga semua masyarakat yang dari wilayah jauh itu dapat terlayani dengan baik,” ucapnya.

Kabid Pelayanan Kesehatan Devi Irawati mengakui, masyarakat harus ke Dinas Kesehatan dulu untuk pengecekan data dan pendataan.

“Jadi memang memerlukan waktu yang agak lama. Kami pun minta maaf karena memang interval jangka waktu pelayanan belum bisa kita tentukan apakah bisa sampai sehari begitukan tetapi alurnya itu ke dinkes dulu melakukan pendataan,” ucapnya. (Hrl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *