Berhasil Ketuk Hati Para Pengusaha di Basel, Ketua DPRD Kumpulkan Rp 55 Juta untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi. Foto: ist

BANGKA SELATAN, FABERTA — Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi berhasil mengetuk beberapa investor yang berinvestasi di Bangka Selatan untuk mendonasikan uang untuk keperluan penanganan Covid-19.

Erwin Asmadi menuturkan bahwa ide tersebut bermula dari obrolannya dengan sejumlah awak media terkait bantuan penanganan kasus Covid-19 di Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kemarin kita ngobrol-ngobrol dengan awak media, jadi ada ide seperti ini untuk bantu masyarakat yang jalani isoman khususnya wilayah Toboali yang banyak terjadi kasus positif Covid-19,” tutur Erwin, Selasa (3/8/2021).

Setelah ide tersebut, Erwin langsung menghubungi semua Investor di Bangka Selatan untuk menjadi bagian membantu masyarakat dan pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Bangka Selatan.

“Alhamdulillah, ada 6 donatur atau investor ini sudah menitipkan secara pribadi ke saya. Sampai siang tadi, terkumpul sekitar Rp 55 juta. Itu murni untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti warga yang sedang isoman,” kata Erwin kepada wartawan.

Untuk teknis penyaluran, sambung Erwin, uang donasi tersebut akan dibelikan tabung oksigen dikhususkan untuk warga yang Isoman jika mengalami sesak nafas.

“Jika ada warga yang Isoman mengalami sesak nafas hingga membutuhkan oksigen langsung menghubungi saya atau tenaga kesehatan yang sudah saya rekrut untuk standby 24 jam melayani masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk sisa pembelian tabung oksigen, nanti akan di belikan paket-paket sembako untuk disalurkan ke warga isoman dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Dari pembelian oksigen tersebut dari Rp 55 juta itu masih ada sisa, nantinya akan kita belikan sembako atau dari rekan-rekan media dan Nakes bisa kasih masukan kira-kira apa yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 saat ini,” sebutnya.

Hingga hari ini, Erwin Asmadi masih membuka donasi dari Investor ataupun para dermawan lainnya yang ingin menjadi bagian dalam penanganan Covid-19 di Bangka Selatan khususnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *