Beri Bantuan Bibit dan Pakan Lele, Bupati Riza Komit Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Basel Riza Herdavid menghadiri dan melakukan Panen Perdana Percontohan Budidaya Lele dengan tema 'Mari Kita Tingkatkan Produksi Ikan Air Tawar Guna Mendukung Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi' di Dusun Limus Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Senin (31/05/21). (Foto: Dikominfo Basel)

SERDANG, FABERTA — Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), H. Riza Herdavid kembali memberikan bantuan kepada Kelompok Budidaya Ikan Lele berupa 25.000 bibit ukuran 7-8 cm serta 1.770 Kg Pakan Lele kepada Pokdakan Garuda dan Pokdakan Lingga Makmur.

Selain bibit dan pakan ikan lele, Bupati Riza juga memberikan kartu E-Kusuka Korporasi kepada Pokdakan Minajaya. Menurutnya, semua paket bantuan tersebut diberikan agar ekonomi masyarakat bangkit dan pulih di tengah masa pandemi yang belum berakhir.

Bacaan Lainnya
Foto: Dikominfo Basel/ist

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan khususnya bidang perikanan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu tonggak geliat dan bangkitnya aktivitas ekonomi masyarakat Bangka Selatan di era pandemi COVID-19 ini,” katanya.

Hal itu disampaikan saat Bupati Riza menghadiri dan melakukan Panen Perdana Percontohan Budidaya Lele dengan tema ‘Mari Kita Tingkatkan Produksi Ikan Air Tawar Guna Mendukung Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi’ di Dusun Limus Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Senin (31/05/21).

Bupati Riza mengatakan, Basel memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan secara serius, di antaranya budidaya ikan tawar dengan memanfaatkan pekarangan rumah. Ia optimis, bila hal ini konsisten bakal bernilai ekonomis bagi masyarakat ke depannya.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi pengingat bagi kita bahwa kita memiliki banyak potensi pada perairan umum daratan berupa kolong/rawa/sungai ataupun kolam yang dapat dijadikan sebagai sarana budidaya ikan air tawar, budidaya lele pun dapat dilakukan dengan memanfaatkan pekarangan rumah kita,” katanya.

“Potensi yang kita memiliki ini jika dikelola dengan baik dapat memberikan efek yang signifikan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, karenanya Pemkab. Basel akan terus mendorong dan mendukung masyarakat yang ingin serius berusaha di bidang perikanan, ” tutup orang nomor dua di Basel tersebut.

Foto: Dikominfo Basel/ist

Turut hadir dalam acara tersebut; Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto, S.H., S.IK., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, Danramil Toboali Mayor Inf. Istiyari, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Suhadi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Selatan Gatot Wibowo, S.Hut, Plt. Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Selatan Firmasyah, S.Pd, Camat Toboali Sumindar, Kepala Desa Serdang Aspendi dan Kelompok Pembudidaya Ikan Pokdakan Mina Jaya, Garuda, dan Lingga Makmur, Penyuluh Perikanan dan masyarakat.

Sumber: Dikominfo Kabupaten Bangka Selatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *